Connect with us

Berita Bola

Berikut 4 Fakta Usai Pertandingan Argentina Yang Tumbang Kontra Kolombia

TERBIT.COM – Laga perdana Grup B ajang Copa America 2019 memberikan fakta yang cukup diluar dugaan, Tim Nasional Argentina harus tumbang dengan skor 2-0 dari Kolombia di Stadion Porte Nova, Salvador, Brasil pada hari Minggu, 16 Juni 2019 Waktu Indonesia Barat.

Argentina yang cukup menguasai pertandingan harus mengakui keunggulan lawannya, Timnas Kolombia yang hanya bermain dengan mengandalkan serangan balik. Albiceleste harus takluk gara gara gol yang diciptakan oleh Roger Martinez pada menit ke 70 dan Duvan Zapata di menit ke 86.

Kekalahan yang harus ditelan Argentina ini membuat mereka berada di posisi juru kunci klasemen sementara tanpa mengantongi satu poin pun. Dan sebaliknya, Kolombia lah yang menempati posisi puncak klasemen sementara melalui kemenangan tersebut.

Grup B sendiri dihuni oleh 4 tim, yakni selain Argentina dan juga Kolombia, Grup B juga ditempati oleh Paraguay dan tim tamu undangan yang berasal dari Asia, yakni Qatar.

Berikut ini adalah fakta fakta menarik setelah pertandingan antara Argentina vs Kolombia dalam pertandingan perdana Grup B Copa Amerika 2019:

  1. Argentina melakukan 11 usaha dalam mencetak gol dan 6 usaha diantaranya mengarah ke gawang Kolombia. Tetapi dalam babak pertama, mereka hanya melakukan satu upaya untuk mencetak gol dan hanya sekali saja menyentuh bola ke area kotak penalty Kolombia.
  2. Roger Martinez yang mencetak gol di menit ke 70 adalah pemain pertama yang berhasil mencetak gol ke gawang Argentina sejak Dorlan Pabon melakukan ini pada November tahun 2011 lalu.
  3. Kemenangan Kolombia dengan skor 2-0 atas Argentina tersebut merupakan yang ke 3 kalinya untuk Kolombia dalam ajang Copa America dari 14 pertemuannya. Sisanya adalah 4 kali hasil imbang dan tujuh kali kalah. Dua kemenangan Kolombia sebelumnya dari Argentina ini berakhir dengan skor 2-1 di tahun 1987 dan 3-0 di tahun 1999.
  4. Kekalahan yang dialami oleh Argentina dari Kolombia dalam laga perdana Grup B ini merupakan yang ke 3 kalinya bagi squad yang dihuni oleh Lionel Messi dan kawan kawan dalam ajang Copa America. Dua kekalahan lainnya yang ditelah oleh Argentina sebelumnya yakni ketika bertemu dengan Uruguay di tahun 1919 dengan skor 2-3 serta dengan Bolivia dengan skor 1-2 di tahun 1979.
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola