Connect with us

Berita Bola

Bek Asal Brasil, Dani Alves Resmi Meninggalkan Paris Saint Germain

TERBIT.COM – Pemain belakang veteran Brasil, Dani Alves mengkonfirmasi akan kepergiannya dari Paris Saint Germain usai dua musim memperkuat klub asal ibu kota Prancis tersebut. Dani Alves dikabarkan akan pindah dan merumput di Liga Amerika Serikat atau MLS.

Pemain berusia 36 tahun ini mengumumkan akan kepergiannya dari Les Parisiens melalui akun instagram pribadinya beberapa jam usai memperkuat Tim Nasional Brasil ketika mengalahkan Peru pada pertandingan terakhir Grup A, Copa America 2019 di Sao Paulo, Minggu 26 Juni dini hari Waktu Indonesia Barat.

“Sebuah lembaran hiudp saya yang lainnya berakhir hari ini, sebuah lembaran yang penuh dengan kemenangan, lembaran penuh pembelajaran dan juga penuh pengalaman. Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada keluarga PSG atas kesempatan membangun sejarah klub,” tulis Dani Alves mengungkapkan.

Dani Alves di datangkan dari Juventus pada tahun 2017, pemain asal Brasil ini juga berhasil merebut empat gelar bersama dengan Paris Saint Germain, termasuk dua gelar Liga Prancis atau biasa disebut Ligue 1. Mantan pemain Sevilla dan Barcelona tersebut tercatat secara total berhasil mencetak 8 gol dari 73 penampilannya bersama PSG dalam seluruh kompetisi.

Pemain yang memiliki nama lengkap Daniel Alves da Silva ini tidak menyebutkan klub mana yang akan menjadi pelabuhan barunya usai hengkang dari PSG. Tetapi pemain belakang berusia 36 tahun ini diyakini akan bermain di MLS pada musim depan. dua klub yang tengah dihubungkan dengan Davi Alves yakni New York City FC dan juga Los Angeles Galaxy.

Dani Alves menjadi pemain dengan posisi bek kanan yang meninggalkan Paris Saint Germain. Sebelumnya, ada penjaga gawang asal Negeri Pizza Gianluigi Buffon yang telah dipastikan hengkang dari Paris Saint Germain usai memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya bersama Les Parisiens.

Peraih gelar juara bertahan Liga Inggris ini berpeluang akan kehilangan pemain asa Brasil lainnya, yakni Neymar Junior yang belakangan ini sentar ingin meninggalkan PSG dan kembali ke Barcelona. Paris Saint Germain juga diklaim hanya akan melepas Neymar jika Barcelona membayar uang senilai €300 juta atau setara Rp4,8 triliun kepada PSG.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola