Connect with us

Berita Bola

Beginilah Lanjutan Piala AFC 2019 Setelah PSM Makassar Tersingkir

TERBIT.COM – PSM Makassar tersingkir pada semi-final Piala AFC 2019 zona ASEAN sehingga dengan begitu menyebabkan all Vietnam lolos ke babak final yaitu antara Becamex Binh DOung dengan Ha Noi FC.

PSM Makassar tersingkir pada babak semi-final Piala AFC 2019 zona ASEAN dikarenakan kalah agresivitas gol tandang dari lawannya Becamex Binh Doung. Kalah dengan skor tipis 0-1 di Vietnam pada pertandingan leg pertama, kemenangan 2-1 PSM Makassar dalam pertandingan leg kedua di Bogor pada malam kemarin memang tidak cukup meloloskan skuad Juku Eja ke babak selanjutnya.

Dengan hasil yang telah didapat tersebut lahirlah duel baru yaitu sesame wakil dari Vietnam yang mempertemukan antara Becamex dan Ha Noi FC pada  final Piala AFC 2019 zona ASEAN. Ha Noi FC menjadi grup terakhir yang menyingkirkan jagoan asak Filipina, Ceres Negros dengan agregrat 3-2 di semi-final.

Piala AFC kali ini merupakan kejadian pertama dimana ada dua klub dari negara yang sama beradu merebutkan gelar juara di partai final Piala AFC 2019. Pertandingan duo Vietnam yang mempertemukan antara Becamex Vs Ha Noi rencananya akan digelar pada tanggal 31 Juli untuk leg pertama dan 7 Agustus untuk leg keduanya.

Pada babak final regional lain di zona Asia Barat, wakil dari Lebanon, Al-Ahead dan klub dari Yirdania Al-Jazeera akan mengisi slot final tersebut. Namun nantinya skenario akan berbeda dimana pemenang dari zona Asia Barat akan lolos langsung ke partai puncak turnamen Piala AFC 2019, adapun langkah pemenang dari final zona ASEAN akan lebih rumit dimana mereka akan lebih dulu masuk babak play off semi-final antar zona yang juga diikuti oleh juara grup D, E dan I di putaran sebelumnya.

Tahap selanjutnya setelah itu yaitu melakoni final antar zona dan lalu baru lolos ke semi-final kompetisi Piala AFC 2019 melawan pemenang dari babak final zona Asia Barat. Tentunya siapa yang menjadi pemenang dalam laga tersebut masih menjadi teka teki pasalnya semua tim yang bermain merupakan tim terbaik sepanjang Piala AFC 2019.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola