Connect with us

Berita Bola

Beberapa Hal Buruk Yang Dialami Madrid Usai Ditinggal CR7

TERBIT.COM – Usai ditinggalkan oleh Cristiano Ronaldo, Real Madrid semakin merasakan hal buruk. Los Blancos memang membuat kejutan besar lantaran melepaskan striker andalan mereka ke Juventus di akhir musim lalu. Padahal kapten timnas Portugal ini merupakan pemain yang meyakinkan dan merupakan bagian dari kesuksesan Los Blancos dengan meraih gelar juara Liga Champions 3 musim secara beruntun serta gelar juara lainnya.

Begitu CR7 hengkang ke Bianconerri, Los Blancos kemudian langsung merasakan dampak negatif pada musim 2018-2019.

Berikut ini beberapa hal buruk yang dialami Madrid usai di tinggal pergi oleh Cristiano Ronaldo :

  • Produktivitas Madrid Menurun

Sejak Cristiano Ronaldo datang ke Real Madrid, tim asuhan Zidane ini selalu mencetak lebih dari 100 gol dalam 8 musim Ronaldo bersama Madrid. Namun di musim lalu yang merupakan catatan terburuk, Madrid masih berhasil mencetak 94 gol.

Usai CR7 hengkang dari Madrid, Los Blancos hanya bisa mencetak 59 gol hingga sejauh ini. Dengan 3 sisa pertandingan, ini bisa dipastikan merupakan hal yang mustahil untuk Real Madrid bisa mendekati produktivitas seperti musim sebelumnya.

  • Mengalami 10 Kekalahan di LA Liga

Los Blancos terakhir kali mengalami 10 kekalahan adalah pada musim 2008/2009, atau tahun terakhir sebelum Madrid memboyong Ronaldo dari Setan Merah.

Namun setelah kapten timnas Portugal ini pergi, Madrid kembali mengalami 10 kekalahan di musim ini. Jumlah tersebut masih bisa bertambah karena Madrid masih harus melakoni 3 pertandingan sisa di penghujung musim di LA Liga.

  • Madrid Tak Bisa Meraih 75 Poin

Los Blancos untuk pertama kalinya tidak dapat meraih 75 poin. Setelah sebelumnya di musim 2005-2006 mereka hanya berhasil mengantongi 70 poin. Namun ketika CR7 datang, Real Madrid selalu berhasil meraih poin lebih dari 75 poin.

Namun kali ini, Madrid hanya berhasil meraih 65 poin. Dan secara maksimal, squad raksasa Eropa ini hanya akan mencapai hasil maksimal dengan torehan 74 poin hingga akhir musimm.

  • Real Madrid Gagal Mencetak Gol dalam 2 Pertandingan Beruntun

Los Merengeus secara mengejutkan dan untuk pertama kalinya gagal untuk mencetak gil di dalam 2 pertandingan secara beruntun dalam era kepelatihan Zinedine Zidane. Tak hanya itu, catatan gol di squad Real Madrid kali ini juga hanya bertumpu pada Karim Benzema.

8 gol terakhir yang berhasil di ciptakan oleh Real Madrid hanya lahir berkat sumbangan dari Karim Benzema.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola