Connect with us

Berita Bola

Beberapa Fakta Mengenai Kemenangan Man City di Community Shield

TERBIT.COM – The Citizen berhasil meraih kemenangan atas The Reds pada pertandingan di ajang Community Shield 2019 melalui babak adu penalty. Berikut ini beberapa fakta mengenai kemenangan Man City atas Liverpool.

Pemenang dalam laga Community Shield 2019 harus ditentukan melalui drama adu penalty karena kedua tim bermain dengan hasil imbang hingga waktu normal selesai.

Klub asuhan pelatih Pep Guardiola terlebih dahulu berhasil mencetak gol melalui Raheem Sterling pada menit ke 12. Sedangkan gol balasan dari The Reds dicetak oleh Joel Matip pada menit ke 77.

Dari 10 algojo tendangan penalty, hanya Georgini Wijnaldum yang gagal untuk melaksanakan tugasnya. Penendang kedua The Reds ini menjadi pembeda dalam babak adu jitu tendangan 12 pas.

Berikut ini beberapa fakta menarik mengenai kemenangan The Citizen atas The Reds pada ajang Community Shield 2019:

1. Manchester City berhasil meraih kemenangan di ajang Community Shield untuk ke 6 kalinya dan menjadi klub pertama yang berhasil mempertahankan gelar setelah Arsenal pada tahun 2015 lalu.

2. Klub juara bertahan Liga Premier Inggris ini juga mengikuti jejak The Gunners (2002) sebagai klub yang meraih gelar Community Shield dan juara Liga serta piala FA pada musim sebelumnya.

3. Di seluruh kompetisi, The Citizen hanya berhasil meraih 2 dari 13 kali pertemuan dengan Liverpool. Khususnya dalam tiga pertandingan terakhir, Man City tak terkalahkan ketika bertemu dengan The Reds dengan meraih satu kemenangan dan dua kali hasil imbang.

4. Manchester Biru tidak terkalahkan dalam delapan laga di Stadion Wembley, mereka menang 6 kali serta menuhai hasil imbang dua kali, City juga menjadi klub dengan catatan tanpa kalah terpanjang. Kali terakhir The Citizen kalah di stadion utama Inggris ini adalah di laga semi final Piala FA tahun 2017.

5. Raheem Sterling sebagai pencetak gol dalam laga kontra Liverpool menjadi pencetak gol pertama ke gawang The Reds yang merupakan mantan klubnya. Sebelumnya Raheem Sterling sudah 10 kali bertemu kubu Merseyside Merah.

Pemain berusia 24 tahun kelahiran Jamaica ini juga terlibat dalam tujug gol dari empat penampilannya di klub dan Timnas Inggris ketika berlaga di stadion Wembley. Sterling mencetak enam gol dan satu assist.

6. Tiga dari empat gol Joel Matip untuk pemenang Liga Champions musim lalu ini selalu dicetak di London. Tiga dari empat gol pemain asal Kamerun tersebut juga dicetak melalui sundulan kepala.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

Selebihnya di Berita Bola