Connect with us

Berita Bola

Beberapa Fakta Menarik Usai Pertandingan Barcelona Kontra Liverpool

TERBIT.COM – Barcelona berhasil menang dengan 3 gol tanpa balas atas Liverpool dalam semi final Liga Champions leg pertama yang diselenggarakan di Camp Nou Stadium pada Kamis dini hari tadi WIB.

Pertandingan ini memiliki beberapa fak yang menarik untuk dibahas. Skor yang berakhir di angka 3-0 ini membuat Barcelona memiliki peluang besar untuk lolos ke babak final Liga Champions. Terakhir Bluargana berhasil masuk hingga babak final adalah pada Liga Champions musim 2014-2015.

Sebenarnya Bluargana tidak bermain dengan nyaman, sebab Liverpool selalu memberi tekanan yang cukup menyulitkan bagi Luis Suares dkk. Bahkan dibabak pertama, tim asuhan Jurgen Klopp ini terus memberi tekanan, namun masih belum bisa memaksimalkan dengan sempurna. Dan akhirnya peraih gelar juara Liga Spanyol ini mampu untuk memuaskan pendukungnya.

Insting gol yang dimiliki striker asal Uruguay, Luis Suarez menjadi salah satu faktor untuk Barcelona membuka keunggulan. Usai unggul 1-0 melalui gol yang dicetak oleh Suarez di menit ke 26, tim asuhan Ernesto Valverde ini kemudian menambah torehan gol melalui Lionel Messi.

Dua gol yang diciptakan oleh bintang asal Argentina ini diciptakan di babak kedua pada menit ke 53 dan 60. Gol ketiga La Pubga ini diciptakan melalui tendangan bebas dan membuat gawang yang dijaga oleh Alisson Becker kebobolan.

Berikut ini adalah beberapa fakta menarik dari pertandingan antara Barcelona vs Liverpool di leg pertama babak semi final Liga Champions:

  • Luis Suarez baru mencetak gol pertamanya di ajang Liga Champions musim ini, yakni pada pertandingan melawan Liverpool dini hari tadi. Pemain asal Uruguay ini membutuhkan 36 tembakan ke gawang lawan untuk berhasil mencatatkan nama ke dalam daftar pencetak gol. Sebelum mencetak gol ke gawang The Reds, Suarez terakhir mencetak gol di ajang klub elite Eropa ketika menghadapi AS Roma pada perempat final Liga Champions musim lalu.
  • Kekalahan 3-0 yang dialami oleh Liverpool di semi final kali ini atas Barcelona adalah skor terburuk. Tercatat ini merupakan yang terburuk yang dialami oleh tim asuhan Jurgen Klopp di kompetisi antar klub Eropa. Setelah sebelumnya, The Reds juga mengalami kekalahan 3 gol tanpa balas ketika bertemu dengan Real Madrid di fase grup pada Champions musim 2014-2015.
  • Lionel Messi telah mencatat 8 gol melalui tendangan bebas musim ini bersama Barcelona diseluruh kompetisi. Ini merupakan dua kali lipat dibanding dengan para pemain lain yang berlaga di 5 liga top Eropa di berbagai kompetisi.
  • The Reds musim ini lebih banyak mengalami kekalahan di Liga Champions daripada di ajang lain. Dari 11 pertandingan Liga Champions, Thre Reds kalah sebanyak 4 kali. Sedangkan dari 38 pertandingan di ajang lain, Liverpool hanya kalah 3 kali.
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola