Connect with us

Berita Bola

Bebagai Fakta Mengenai Brasil kontra Argentina Jelang Laga Semifinal Copa America

TERBIT.COM – Tim Samba akan bertemu Tim Tango dalam babak semi final Copa America 2019 yang akan berlangsung di Stadion Mineirao, Belo Horizonte, pada hari Rabu 3 Juli pagi waktu Indonesia barat. Berikut sejumlah fakta mengenai pertandingan yang akan berlangsung antara Brasil kontra Argentina tersebut.

Duel antara Tim Samba dan Tim Tango merupakan laga klasik antara dua kekuatan sepak bola Amerika Selatan. Pertemuan kedua kesebelasan ini juga diramaikan dengan keberadaan pemain-pemain bintang.

Kali terakhir Argentina dan Brasil bertemu di Copa America adalah pada final tahun 2007. Saat itu Brasil berhasil menjadi kampiun dengan skor kemenangan 3-0 atas sang rival.

Selecao dan Albiceleste akan memperebutkan tiket partai puncak melawan pemenang laga antara Chile dan Peru.

Dalam pertandingan kali ini Brasil akan bertindak sebagai tuan rumah, keadaan ini membuat Dani Alves dan kawan-kawan tengah berada di atas angin lantaran didukung oleh fakta keunggulan atas Argentina.

Berikut berbagai fakta mengenai pertandingan antara Brasil vs Argentina yang dikutip dari berbagai sumber:

1. Tim Samba memiliki catatan yang bagus di babak semifinal. Dalam enam laga semifinal terakhir, negara yang pernah meraih lima gelar Piala Dunia itu selalu melangkah ke laga pamungkas. Kegagalan terakhir Brasil di semifinal adalah pada Copa America 1979 yang masih menggunakan format dua leg pertandingan.

2. Dalam 10 pertandingan terakhir melawan Argentina di ajang kompetitif, Brasil tidak pernah kalah jika bermain sebagai tuan rumah. Mereka berhasil menang delapan kali dan imbang dua kali.

Dalam tujuh pertandingan terakhir di berbagai kompetisi, yang berlangsung di kandang, Brasil menang enam kali dan imbang satu kali.

3. Argentina selalu berhasil melaju ke final dalam lima kesempatan terakhir berlaga di semifinal Copa America. Kali terakhir Argentina kalah di semifinal adalah pada penyelenggaraan tahun 1987 ketika kalah dari Uruguay.

4. Brasil tercatat sebagai kesebelasan yang paling sering melepaskan tembakan di Copa America 2019 sekaligus sebagai tim yang paling sedikit menerima tembakan lawan, dengan perbandingan 84 tembakan percobaan mencetak gol dan 24 tembakan lawan. Dari seluruh 24 tembakan lawan, hanya lima yang mengarah ke gawang Brasil.

5. Philippe Coutinho tercatat sebagai pemain yang paling sering terlibat dalam upaya mencetak gol ke gawang lawan. Pemain Barcelona itu 29 kali ikut membahayakan gawang lawan dengan catatan melakukan 16 tembakan dan 13 kali membuat peluang.
Catatan statistik itu lebih banyak ketimbang Roberto Firmino, Sergio Aguero, dan Lionel Messi.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola