Connect with us

Berita Bola

Barcelona Unggul 3-0 Tanpa Balas Atas Setan Merah

TERBIT.COM – Perempat final Liga Champions leg kedua telah digelar tadi malam. Antara lain adalah pertandingan antara Barcelona kontra Manchester United. Bermain di Camp Nou Stadium pada Rabu dini hari tadi, Barcelona berhasil menumbangkan tamunya dengan skor 3-0 tanpa balas.

Tuan rumah berhasil unggul 3 gol tanpa balas atas Setan Merah melalui 2 gol yang di ciptakan striker andalan mereka yakni Lionel Messi dan satu gol dari Philippe Coutinho. Melalui hasil ini, raksasa Catalan ini berhasil mengantongi satu tiket menuju semifinal Liga Champions 2019 dengan agregat gol 4-0.

Di semi final mendatang, Barcelona akan bertemu dengan pemenang pertandingan antara FC Porto kontra Liverpool.

Di pertandingan leg kedua ini, Setan Merah sebelumnya telah tertinggal 1-0 ketika bermain di Old Trafford leg pertama.

Karena sadar squadnya tertinggal, Olle Gunnar Solskjaer menginstruksikan untuk timnya langsung tancap gas dari menit pertama. Di menit awal pertandingan diiringi dengan permainan Setan Merah yang berhasil mengurung pertahanan Barcelona.

Bahkan pertandingan berjalan belum satu menit, Setan Merah langsung menciptakan peluang emas melalui umpan terobosan yang diciptakan Paul Pogba ke Rashford.

Melalui peluang ini, Rashford hanya tinggal berhadapan dengan kipper Barcelona yakni Marc Andre Stegen, namun tendangan yang dilesatkannya malah mengarah di atas mistar gawang.

Terteran di menit awal, Bluargana justru berhasil memanfaatkan peluang dengan baik. Tim asuhan  Ernesto Valverde ini berhasil membuka keunggulan di menit ke 16 melalui Lionel Messi.

Gol tercipta ketika Messi mendapat umpan melalui kesalahan yang diciptakan oleh bek Setan Merah, Asley Young. Messi kemudian menggiring bola hingga ke depan kotak penalty De Gea, kemudian ia melepaskan tendangan yang akurat dan tidak dapat di jangkau oleh kipper Man United.

Empat menit berselang, pemain asal Argentina ini kembali membawa timnya menambah keunggulan. Kali ini, ia kembali dibiarkan bebas di depan kotak penalty, dan Messi lagi lagi berhasil memcetak gol dan memaksa David De Gea memungut bola dari dalam gawangnya.

Pertahanan Setan Merah lagi lagi dibuat kocar kacir oleh lini depan Barcelona, kali ini tinggal Philippe Coutinho yang berhasil mencetak gol ke gawang De Gea melalui tembakan yang dilesatkan dari luar daerah pertahanan mereka. Skor pun berubah menjadi 3-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Di menit ke 61, Barcelona melalui Coutinho kembali menunjukan keganasannya. Melalui tendangan khasnya, Caoutinho berhasil melepaskan tembakan melengkung ke pojok gawang.

Tendangan mantan pemain The Reds ini tidak berhasil ditepis oleh David De Gea. Barcelona akhirnya semakin membenamkan kans Setan Merah karena unggul 3-0 atas tim tamu.

MU sebenarnya memiliki peluang juga di sepanjang permainan, namun Bluargana memiliki lebih banyak peluang, dan peluang yang didapatkan oleh Barca berhasil di eksekusi dengan baik.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola