Connect with us

Berita Bola

Barcelona Tunda Pengejaran Lautaro

Barcelona Tunda Pengejaran Lautaro

Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, mengatakan bahwa kesepakatan yang terjalin bersama Inter untuk Lautaro Martinez sudah dibicarakan kelanjutannya, namun hasilnya tidak ada yang dekat dengan keinginan mereka karena sekarang ini pun tim Catalan masih menetapkan fokus utama mereka pada musim ini.

Nama Martinez sudah sering kali dihubungkan dengan Barcelona selama berbulan-bulan lamanya, dimana pihak klub yang berkompetisi di La Liga itu dilaporkan tertarik untuk membawa pemain Argentina tersebut pada musim panas ini.

Pemain penyerang Inter itu disebut-sebut sebagai pemain yang cocok untuk gantikan Luis Suarez, yang pada usia 33 mengalami cedera dan telah melewatkan bagian musim ini.

Barcelona belum ada niatan untuk mengaktifkan klausul untuk merekrut pemain tersebut yang bernilai 111 juta euro ( 100 juta pound sterling / 125 juta dollar ) yang mana sekarnag ini ia masih terikat kontrak dengan Inter, terutama setelah pandemi virus corona.

Kepala eksekutif Inter Giuseppe Marotta belum lama ini mengatakan bahwa klub tidak ingin menjual para pemain juara mereka kecuali dari pemain tersebut memang meminta untuk pindah dari klub.

Martinez nampaknya masih bingung untuk menentukan kelangsungan masa depannya, Barcelona nampaknya akan menantikan respon dari pemain tersebut sebelum membuat dorongan nyata untuk maju merekrutnya, dimana Bartomeu mengatakan bahwa klub dengan sabar akan menunggu sampai pasar transfer menjadi lebih jelas.

Barca Tunda Pengejaran Lautaro

“Pasar transfer yang akan datang akan terasa sangat berbeda. Beberapa klub besar yang akan terjun tentunya akan dibatasi oleh permasalahan ekonomi, namun Barca selalu menjadi klub penggerak di pasar, ” ucap Bartomeu.

“Soal Lautaro, untuk sekarang ini jalannya negosiasi ditunda. Beberapa minggu yang lalu kami berbicara dengan Inter dan kami sedang dalam tahap penilaian. ”

“Pembicaraan tentang Lautaro sudah kami lakukan bersama Inter, bukan pembicaraan yang baru. Kami akan menunggu untuk menyelesaikan musim ini dan melakukan penilaian yang dilihat dari segala sisi.”

Untuk perekrutan pemain itu, kemungkinan besar Barca perlu melakukan penjualan pemain untuk mengumpulkan dana. Salah satu pemain yang menjadi kandidat terkuat untuk pergi adalah Philippe Coutinho, yang sekarang ini menjadi pemain pinjaman di Bayern Munich.

Namun, Bayern telah menegaskan bahwa mereka tidak akan membeli bintang Brasil, yang masa depannya masih belum ada kepastian.

“Hasil dari bisnis transfer kami bukanlah yang kami harapkan,” kata Bartomeu.

“Coutinho tidak memiliki keberuntungan seperti pemain bintang besar, ia masih belum berhasil.”

Barcelona saat ini duduk di urutan kedua di La Liga, satu poin di belakang Real Madrid yang berada di posisi pertama, dengan sisa satu pertandingan yang belum dimainkan.

Barca selanjutnya akan melangsungkan laga melawan Osasuna, permainan terakhir klub dari musim La Liga.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Berita Bola