Connect with us

Berita Bola

Barcelona Resmi Umumkan Perpindahan Arthur Melo ke Juventus

Arthur Melo pindah ke Juventus

Berita Sepakbola – Barcelona pada akhirnya merilis kesepakatan perpindahan Arthur Melo ke Juventus. Klub dari Italia tersebut sudah bersedia memberikan senilai 72 juta Euro atau sekitar Rp1,16 triliun ditambah dengan 10 juta Euro yang diberikan dalam bentuk add-on.

“Dua klub besar yakni Barcelona serta Juventus akhirnya sepakat untuk proses perpindahan Arthur Melo. Klub Italia tersebut sudah memberikan 72 juta Euro ditambah dengan 10 juta Euro sebagai tambahan dalam kontrak. Pemain akan tetap di Barca sampai kompetisi di musim ini resmi selesai,” tulis pernyataan pihak klub dari Spanyol tersebut dalam situs resmi mereka, pada Senin (29/6/2020) waktu setempat.

Arthur Melo sendiri merupakan pemain Barcelona sejak tahun 2018 yang dibeli dari Gremio. Pemain 23 tahun tersebut sudah terlibat dalam 72 laga dengan Blaugrana. Dari 72 laganya, pemain dengan Jersey nomor delapan tersebut mencatatkan delapan gol.

Seperti disebutkan sebelumnya, perpindahan Arthur Melo ke Juventus memasukkan nama Miralem Pjanic dalam kontraknya. Pemain dari Bosnia Herzegovina tersebut akan pindah ke Barca dengan nilai 60 juta Euro atau sekitar Rp968 miliar. Akan tetapi, pengumuman resmi ke publik belum dilakukan.

Kedua pemain dikabarkan melaksanakan tes kesehatan di Continassa, pada Minggu malam WIB. Tes tersebut dilaksanakan di Turin karena Miralem Pjanic tidak mendapatkan izin terbang ke Spanyol. Itu sebabnya, pihak Barca akhirnya mengirim tim medisnya ke Italia.

Peresmian kedua pemain ini hanya tinggal menanti ditutupnya bursa transfer di Italia. Namun, keduanya akan segera berpindah klub sebelum akhir Juni pada musim ini supaya pembayaran kedua pemain ini masuk dalam perhitungan finansial keuangan di musim 2019-2020.

Jadi Pemain Termahal di Juventus

arthur melo dan miralem pjanic

Di sisi lain, gelandang Arthur Melo sudah berangkat ke Italia. Pada Minggu (28/6/2020) kemarin, Arthur terlihat berada di Turin untuk melanjutkan tes kesehatan di Juventus. Arthur berada tiba di Bandara Caselle, dengan memakai pesawat pribadi.

Dari jam kedatangannya, gelandang dari Brasil tersebut diprediksi berangkat dari Spanyol setelah laga Barcelona vs Celta Vigo selesai dilaksanakan pada jornada ke-32 Liga Spanyol musim ini.  Gelandang berumur 23 tahun tersebut berada di Italia dengan keluarganya dan mantan Direktur dari Barca yakni Robert Fernandez. Nantinya, Arthur akan kembali lagi ke Spanyol setelah melaksanakan tes medis hingga musim ini usai.

Nantinya, Arthur akan memiliki gaji senilai 7 juta euro atau Rp111 miliar tiap tahun di Juventus. Sekarang, kedua klub besar ini sedang memproses kesepakatan di akhir Juni ini. Kesepakatan tersebut juga dilakukan dengan barter pemain Miralem Pjanic.

Juventus sendiri harus menghabiskan banyak dana tambahan untuk mendapatkan pemain Brasil itu karena mereka harus mengeluarkan senilai Rp1,1 triliun. Jumlah yang sangat tinggi yang menjadikan Arthur sebagai pemain termahal keempat di klub Italia tersebut.

Harga tersebut bahkan belum termasuk bonus yang menjadi hak dari pemain ini dengan beberapa syarat yang masuk dalam kesepakatan tentunya. Dengan harga Arthur Melo tersebut, Juve harus mencicilnya selama empat tahun.

Walau begitu, harga Arthur Melo sebagai salah satu pemain termahal di Juventus belum dapat melampaui nilai dari Cristiano Ronaldo di tahun 2018 lalu. Saat itu, klub Italia tersebut harus mengeluarkan 117 juta euro untuk dapat mendapatkan pemain timnas Portugal itu. Hal tersebut menjadikan CR7 menjadi pemain paling mahal dalam sejarah klub tersebut.

Pada posisi kedua, terdapat Gonzalo Higuain senilai 90 juta euro di tahun 2016 lalu. Selanjutnya ada Matthijts de Ligt senilai 85,5 juta euro di tahun 2019 lalu.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Berita Bola