Connect with us

Berita Bola

Barcelona Resmi Datangkan Norberto Murara Neto Dari Valencia

TERBIT.COM – Norberto Murara Neto, penjaga gawang asal Brasil menjadi pengganti dari Jasper Cilessen di Barcelona usai di datangkan dari Valencia.

Menurut kabar yang dikutip dari Marca, bahwa penjaga gawang berusia 29 tahun ini didatangkan oleh Bluargana dengan nilai transfer sebesar €26 juta atau sekitar Rp418 miliar dengan tambahan €9 juta (Rp144 miliar).

Norberto Murara Neto menandatangani kontrak kerja sama bersama Barcelona selama empat musim hingga 2022. Di camp Nou, Neto di proyeksikan sebagai pelapis kiper Marc Andre Ter Stegen yang sebelumnya di tempati oleh Villessen yang hengkang ke Valencia.

“Barcelona FC dan Valencia FC sudah mencapai kesepakatan terkait transfer pemain Norberto Murara Neto. Biaya transaksi ini akan mencapai angka €26 plus tambahan €9 juta,” ujar pernyataan resmi yang di lontarkan pihak klub Barcelona.

Neto sendiri merupakan penjaga gawang asal Negeri Samba jebolan Atletico Paranaense. Satu setengah musim ia bersama Paranaense, Neto kemudian pindah ke Fiorentina yang menjadi klub pertamanya di Benua Biru.

Empat musim kariernya di Fiorentina, kemudian penjaga gawang yang lahir di Araxa ini hengkang ke Squad Si Nyonya Tua selama dua musim. Hingga pada akhirnya berlabuh ke Valencia selama dua musim belakangan.

Menurut catatan, total Neto bermain sebanyak 67 pertandingan bersama dengan Los Che, ia juga berhasil membawa klub ini meraih gelar juara Copa Del Rey musim lalu.

Di sepanjang karier penjaga gawangnya, Neto telah berhasil meraih 5 gelar juara. Selain mendapatkan gelar Copa Del Rey bersama Valencia, Neto juga telah dua kali menjadi juara di Liga Italy atau biasa disebut Serie A dan dua kali juga ia meraih gelar Coppa Italia bersama Bianconerri.

Di level Tim Nasional, barsama Brasil, Netotelah tiga kali tampil untuk tim samba. Yakni pada pertandingan persahabatan antara Brasil kontra El Savador, Neto bermain selama 90 menit penuh.

Neto sendiri merupakan pemain ketiga yang di datangkan klub asuhan Ernesto Valverde ini dalam bursa transfer tengah tahun kali ini. Pertama Barca mendatangkan Frenkie de Jong dari Ajax Amsterdam, dan yang kedua adalah Emerson yang di datangkan oleh Atletico Mineiro.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola