Connect with us

Berita Bola

Barcelona Persilahkan Luis Suarez Gabung ke Atletico Madrid

Luis Suarez pindah klub

Berita Sepakbola – Setelah sempat banyak drama dalam transfer pemainnya, akhirnya Barcelona bersedia menjual Luis Suarez ke klub rival mereka yakni Atletico Madrid. Sebelumnya sudah dirinya gagal pindah ke Juventus tidak akan terjadi dan Suarez berpeluang ke klub lain. Diego Simeone sendiri menjadi sosok di balik perpindahan El Pistolero itu.

Barcelona yang mengetahui hal tersebut langsung mengambil langkah antara kesepakatan Suarez dan Atletico Madrid. Klub Catalan tidak ingin jika bintangnya tersebut pindah ke tim rivalnya secara gratis. Dewan direksi dari klub ini bahkan sampai berdebat karena rencana perpindahan Suarez. Ada yang bersedia melepasnya, ada juga yang tidak ingin melepasnya, walau masa depannya di tim pelatih Ronald Koeman tidak jelas.

Jurnalis Fabrizio Romano menyebutkan jika saat ini Barcelona dan Atletico melakukan pertemuan demi kontrak Luis Suarez ke Wanda Metropolitano. Pertemuan duanya klub besar ini dilaksanakan pada Selasa (22/9/2020) waktu setempat yang disinyalir berjalan dengan baik dan tidak ada masalah mengenai perpindahan Suarez.

Lionel Messi dan Luis Suarez

Sampai saat ini, pihak Barca sudah melepas Arturo Vidal ke Inter Milan. Suarez serta Nelson Semedo dipastikan akan segera memiliki klub anyar di musim ini, satu ke Atletico dan Wolverhampton. Itu membuat Barca akan segera menyusun rencana untuk mendapatkan pemain baru. Beberapa nama yang sudah ada itu dihubungkan dengan Blaugrana.

Sebagai pengganti Suarez, Barca disebutkan akan membeli Memphis Depay, dan tempat yang sudah ditinggalkan oleh Semedo akan dimainkan oleh Sergino Dest.

Suarez Pergi, Lionel Messi Kehilangan Sahabat

Hengkangnya Luis Suarez dari Barcelona menuju Atletico Madrid ternyata membuat Lionel Messi akan kembali rekan sekaligus sahabatnya setelah Neymar hingga Iniesta serta Xavi sudah lebih dulu pindah klub.

Messi dan Suarez merupakan sahabat dekat baik di lapangan maupun di luar lapangan. Mereka menjadi penyerang inti dari skuad Barca untuk lini depan. Di luar lapangan, mereka juga sering menghabiskan waktu bersama dengan liburan membawa keluarga masing-masing.

Luis Suarez dan Lionel Messi

Mereka sendiri bersahabat sejak Suarez bergabung ke Catalan di tahun 2014. Kala itu, Enrique menjadika Messi, Suarez serta Neymar sebagai trio mematikan di lini depan. Selama musim itu, persahabatan ketiganya sangat kuat. Mereka juga tergabung dalam grup WhatsApp khusus yang berisi ketiganya saja.

Kedekatan mereka tentunya menghasilkan hasil mengesankan untuk timnya. Selama tiga musim trio ini sudah membukukan 364 gol dan 173 assist. Mereka juga mencatatkan sembilan gelar juara dalam tiga tahun bersama di Blaugrana.

Hengkangnya Neymar menuju PSG menjadikan MSN tidak bersinar lagi. Hanya ada Messi dan Suarez namun tetap dapat memperkuat Barca dengan baik. Selama musim lalu, kedua pesepakbola dunia ini mencatatkan 70 persen dari semua gol Barca di semua kompetisi yang dilaksanakan. Messi sudah membukukan 31 gol dan 26 assist, sementara Suarez dengan 21 gol dan 12 assist.

Sebelumnya, dengan Iniesta dan Xavi, Messi menjadi pemain yang menakutkan. Keduanya mejadi penyerang dan pencipta umpan yang ditakuti pemain lawan. Kerja sama antara Messi, Iniesta, serta Xavi dibentuk oleh Josep Guardiola di tahun 2008 lalu.

Menjadi pesepakbola dunia di Barca memang Lionel Messi selama awal kariernya sudah memiliki sahabat dan senior yang hebat, salah satunya Ronaldinho di tahun 2004 silam. Messi dan Ronaldinho selalu memberi saran sekaligus mentoring dalam bermain bola di level tertinggi.

Setelah bersama selama 16 tahun lamanya di klub Spanyol ini, Messi kemungkinan akan tinggal sendirian di musim 2020/2021. Dia akan kehilangan sahabatnya lagi yakni Suarez jika resmi pindah ke Atletico Madrid. Selain itu, Messi akan melawan Suarez di lapangan, dalam Liga Spanyol.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

Selebihnya di Berita Bola