Connect with us

Berita Bola

Barcelona pastikan juara La Liga pada musim ini

TERBIT.COM- pertandingan Barcelona melawan Deportivo Alaves dalam laga pekan ke-34 Liga Spanyol telah dimenangakn Barcelona 2-0 di Estadio de Mendizorroza, Selasa (23/4/2019) waktu setempat atau Rabu dini hari WIB. Dalam pertandingan tim Barcelona mampu tampil dengan mendominasi, Barcelona berhasil memimpin pertandingan dengan penguasaan bola dengan 76,8 persen. Bahkan dari segi peluang pemain Barcelona telah mempunyai 12 peluang yang mana  6 di antaranya mengarah tepat pada sasaran. Namun berbeda dengan Deportivo Alaves telah memiliki 9 kesempatan dengan 1 menuju gawang.

Pada menit ke-6 para pemain Barcelona nyaris unggul hal ini di lakukan dari inisiatif serangan sejak awal pertandingan. Akan tetapi usaha untuk menedang bola dari kaki kiri Luis Suarez berhasil ditepis kiper Alaves, Fernando Pacheco. Pada menit ke-29 Fernando Pacheco kembali menjadi pahlawan bagi tim Deportivo Alaves.

Saat pertandingan berlangsung Skor masih 0-0 bertahan sampai turun minum. Akan tetapi pada menit ke-54 Barcelona berhasil mencetak kebuntuan dengan menerima peluang matang dari Sergi Roberto, Carles Alena kemudian mencetak keberuntungan dari tendangan kaki kiri dari dalam kotak terlarang hal ini membuat Barcelona unggul 1-0. Selain itu pada menit ke 60 Luis Suarez berhasil mencetak gol dengan menggandakan keunggulan Barcelona menjadi 2-0.

Sampai berakhirnya pertandingan antara Barcelona vs Deportivo Alaves dengan skor 2-0 untuk kemenangan Barcelona skor pun tetap tidak berubah hingga wasit Adrian Cordero meniupkan peluit. Dari pencapaian tiga poin untuk Barcelona mampu naik ke puncak klasemen Liga Spanyol 2018-2019 dengan 80 poin.

Para tim Ernesto Valverde telah unggul dengan poin 12 dari pesaing terdekat, Atletico Madrid, akan berhadapan dengan Valencia di Stadion Wanda Metropolitano pada Rabu (24/4/2019) waktu setempat atau Kamis pukul 00.30 dini hari WIB. Jika dalam pertandingan nanti Atletico tidak mampu mencetak gol para pemain Barcelona dipastikan keluar sebagai juara La Liga pada musim ini. Karena Barcelona telah unggul head to head atas Atletico dengan agregat 3-1. jika sisa pertandingan tinggal empat kali lagi maka mustahil bagi Antoine Griezmann cs untuk menyalip El Barca.

Berikut ini adalah susunan pemain Barcelona dan Deportivo Alaves :

Barcelona (4-3-3): 1-Marc-Andre ter Stegen; 3-Gerard Pique, 20-Sergi Roberto, 23-Samuel Umtiti, 2-Nelson Semedo (18-Jordi Alba 70′); 22-Arturo Vidal, 5-Sergio Busquets, 21-Carles Alena (8-Arthur 87′); 7-Philippe Coutinho, 9-Luis Suarez, 11-Ousmane Dembele (10-Lionel Messi 61′)

Pelatih: Ernesto Valverde

Deportivo Alaves (5-4-1): 1-Fernando Pacheco; 5-Laguardia, 15-Ximo Navarro, 4-Rodrigo Ely (24-Patrick Twumasi 71′), 3-Ruben Duarte, 2-Carlos Vigaray; 22-Mubarak Wakaso, 8-Tomas Pina, 23-Jony (10-John Guidetti 81′), 9-Diego Rolan (20-Darko Brasanac 46′); 18-Borja Baston.Pelatih: Abelardo sedangkan untuk wasit adalah Adrian Cordero

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola