Connect with us

Berita Bola

Barcelona Menuju Era Fantastic Four Jilid 2

TERBIT.COM – Barcelona berpontensi akan kembali menjalani era Fantastic Four, hal tersebut sangat mungkin terjadi di musim ini apabila Neymar dan juga Antonie Griezmann benar merapat ke Camp Nou.

Jika melihat sejarah dari Barcelona maka kita akan menemukan catatan bahwa Barcelona sebelumnya pada tahun 2007/2008 Barcelona ada di era Fantastic Four, Pada tahun tersebut Joan Laporta mendatangkan seorang Thierry Henry. Pesepakbola asal Prancis tersebut kemudian disandingkan dengan Ronaldinho, Samuel Eto’o, juga Lonel Messi, pada sata itu Barcelona ada di bawah kepelatihan Frank Rijkaard.
Meskipun pada saat itu Barcelona memiliki 4 striker top akan tetapi seluruh striker tersebut hanya diturun miankan bersamaan dalam 4 laga dari total keseluruhan 58 laga yang tersedia. Rijkaard ynag kala itu memangku jabatan sebagai manajer kuat diyakini memang tak ingin memainkan keempat striker top tersebut secara bersamaan.

Sebenernya beberapa faktor menjadi penyebab keempat striker tersebut tak bisa turun main secara bersamaan. Kala itu Eto’o dibekap cedera selama 3 bulan lamanya, kemudian Messi juga menyusul mengalami cidera sebelum Eto’o pergi iuntuk membela negaranya di ajang Piala Afrika. Ronaldinho juga tak luput dari cidera, dirinya mengalami cidera di bulan maret pada kala itu.
Tiga striker yang paling dipakai pada tahun tersebut adalah Lionel Messi, Henry dan juga Ronaldinho. Ketiganya bermain sebanyak 13 kali secara bersamaan. Kemudian, Hendry, Messi dna juga Eto’o trisula tersebut dimainkan sebanyak 7 kali, sedandakan Ronaldiho, Messi dan juga Eto’o tercatat hanya bermain bersama sebanyak 3 kali saja. Hasil permianan dari kolaborasi 4 pemain tersebut menghasilkan 62 gol, Henry 19 gol, Eto’o 18 gol, Messi 16 gol dan juga Ronaldinho 9 gol.

Fantastic Four yang sempat dielu-elukan tersebut ternyata gagal membuat Barcelona garang, karena hasil akhir dari musim kala itu Barcelona puasa gelar, mereka hanya mampu finish di posisi ke tiga ajang La Liga, gugur pada babak semifinal Copa del Rey dan juga takluk di semifinal Liga Champions oleh Manchester United. Era Fantastic Four Barcelona berakhir pada akhir musim 2007/2008 dengan hengkangnya Ronaldinho ke AC Milan.

Barcelona saat ini tengah gencar dikabarkan membidik 2 striker top, yakni Neymar dan juga Griezmann, jika benar keduanya akan merapat ke Barcelona secara bersamaan maka Fantastic Four jilid 2 Barcelona akan terjadi, karena nantinya Griezmann dan juga Neymar akan melengkapi duo maut Lionel Messi dan juga Luis Suarez.

Untuk Neymar, dirinya bukanlah sosok baru di Barcelona, karena sebelumnya dirinya juga pernah memperkuat Barcelona dan juga menjadi trisula Barca bersama Lionel Messi dan Luis Suarez, sebelum akhirnya dia memutuskan untuk hengkang dari Barcelona dua musim lalu. Pada era trisula Neymar, Messi dna juga Lis Suarez ketiganya berhasil mnegoileksi gol sebanyak 122 gol dna menyabet 3 gelar juara untuk Barcelona.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola