Connect with us

Berita Bola

Barcelona Menang, Getafe Tersingkir Dari Zona Liga Champions

TERBIT.COM – Lanjutan liga Spanyol pekan ke 37, Barcelona berhasil meraih kemenangan 2-0 dari Gatefe pada hari Minggu, 12 Mei dini hari di Camp Nou Stadium melalui gol dari Arturo Vidal pada menit ke 39 serta gol bunuh diri Djene Dakonam di menit ke 89.

Meskipun telah berhasil meraih gelar juara LA Liga musim ini pada pekan ke 35, tetapi Barcelona masih harus melakoni laga yang tersisa dengan serius. Klub asuhan Ernesto Valcerde ini tetap menampilkan squad yang terbaik ketika menjamu klub papan atas LA Liga, yakni Getafe.

Bermain di Camp Nou, tuan rumah berhasil unggul terlebih dahulu melalui gol yang dicetak Arturo Vidal dengan memanfaatkan tendangan bebas dari Lionel Messi pada menit ke 39. Kemudian menjelang berakhirnya pertandingan, Barcelona menambah skor menjadi 2-0 melalui gol bunuh diri dari Djene Dakoman pada menit ke 89.

Kemenangan tersebut bukan hanya memantapkan klub raksasa Catalan ini di puncak klasemen LA Liga, namun juga mendepak posisi Getafe untuk keluar dari zona Liga Champions musim depan. akibat kekalahan dari Barcelona ini, membuat Getafe berada di posisi ke 5 klasemen sementara Liga Spanyol atau LA Liga.

Di pertandingan lain, Valencia menang dengan skor 3-1 atas Deportivo Alaves di Mestalla dan naik ke posisi ke 4 klasemen. 3 gol Valencia berhasil dicetak oleh, Carlos Soler pada menit ke 29, Santi Mina di menit ke 34 serta Kevin Gameiro menit ke 68. Satu gol dari Avales di cetak oleh Ximo Navarro pada menit ke 12.

Sedangkan Real Madrid kembali menelan kekalahan di kompetisi LA Liga ini. Kini giliran Real Rociedad yang menumbangkan squad Los Blancos dengan skor 3-1 di Manucipas de Anoeta Stadium.

Bermain tanpa beberapa pilar unggulannya, klub asuhan Zinedine Zidane ini tampak kesulitan untuk meladeni permainan tuan rumah. Meskipun sempat unggul terlebih dahulu melalui gol dari Brahim Diaz di menit ke 6, namun Los Blancos ini malah justru berbalik tertinggal dengan menelan kekalahan 3-1 dari tuan rumah.

3 gol dari tuan rumah berhasil di cetak oleh Mikel Merino di menit ke 26, kemudian gol kedua diciptakan oleh Joseba Zaldua pada menit ke 57, serta Barrenetxa di menit ke 67. Meskipun harus kehilangan poin, namun Madrid masih berada di posisi ke 3 klasemen sementara dengan perolehan 68 poin.

Klasemen bawah LA Liga juga tidak terlalu mengalami banyak perubahan, Girona yang mengalami kekalahan 1-2 dari Lavante tetap berada di posisi ke 18, begitu pula dengan Rayo Vallecano dengan kekalahan 1-2 dari real Valledodid masih berada di posisi ke 19 klasemen. Sedang Huesca meraih hasil imbang dari Real Betis 1-1 masih di posisi dasar klasemen.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola