Connect with us

Berita Bola

Barcelona Membawa 160 Orang Dalam Rombongan Ke Liverpool

TERBIT.COM – Dalam laga leg kedua semi final Liga Champions, Barcelona yang akan bertandang ke markas Liverpool membawa 160 orang dalam satu rombongan ke Anfield Stadium pada hari Selasa, 7 Mei 2019 waktu setempat.

Dengan membawa rombongan sebanyak itu, klub asal Catalan ini seolah akan bersiap untuk pesta di markas Liverpool. Seperti dilansir dari Daily Mail, sebanyak 160 orang tersebut adalah terdiri dari pemain, staf pelatih, direktur,pekerja klub, tamu undangan, media klub, eksekutif dan juga anggot akeluarga pemain Barcelona yang akan ikut untuk terbang ke Inggris. Namun pihak klub mengatakan bahwa jumlah itu masih cukup normal.

Mereka akan terbang ke Inggris ketika jam makan siang pada hari Senin, 6 Mei 2019. Rombongan ini dikabarkan akan menginep di Hotel Hilton.

Ernesto Valverde, pelatih Barcelona mengingatkan kepada timnya bahwa mereka harus melupakan kemenangan telak di Camp Nou Stadium di leg pertama semi final Liga Champions pekan lalu. Selain itu, Ernesto Valverde juga mengharapkan pemainnya dapat mengatasi tekanan dari pihak tuan rumah.

“Kami harus melupakan leg pertama kemarin agar tidak salah dalam bermain nanti. Para fans Liverpool di Anfield Stadium pasti akan sangat bergairah dan juga berisik. Sebab kami pernah bermain di stadion besar seperti Old Trafford dan juga San Siro di musim ini, jadi kami rasa akan dapat mengatasi tekanan dari fans tuan rumah,” kata Ernesto Valverde menjelaskan.

Peraih gelar jauara LA Liga musim ini memang mendapat kemenangan 3-0 atas tamunya Liverpool dalam leg pertama. 3 gol tersebut berhasil dicetak oleh Lionel Messi (2 gol) dan Luis Suarez (1 gol).

Sedangkan klub asuhan Jurgen Klopp, kini tengah dibayangi oleh rapor buruk yang tidak pernah bisa bangkit usai mengalami kekalahan telak menjelang leg kedua babak semi final Liga Champions kontra Barcelona. Untuk dapat lolos ke babak final, The Reds harus melakoni comeback dan menang dengan minimal margin lebih dari 4 gol atas Bluargana.

Namun membobol gawang klub asuhan Ernesto Valverde bukanlah hal yang mudah untuk The Reds. Apalagi, The Reds memiliki catatan buruk untuk dapat bangkit usai mengalami kekalahan telat pada pertemuan pertamanya di kompetisi elite antar klub Eropa, terkhusus esok melawan Barcelona.

Keinginan Sadio Mane dkk untuk bangkit ketika bertemu dengan Barcelona dalam leg kedua nanti, juga bisa menjadi semakin sulit usai 3 pemainnya dinyatakan harus absen dalam laga tersebut. Pemain andalan mereka seperti Roberto Firmino, Mohamed Salah dan Naby Keita terpaksa harus beristirahat karena tengah mengalami cedera, dan tidak dapat diturunkan ke lapangan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola