Connect with us

Berita Bola

Barcelona Kemungkinan Cari Pelapis Dembele

Barcelona Kemungkinan Cari Pelapis Dembele

Liga Spanyol – Cedera yang tengah dialami oleh Ousmane Dembele membuat Barcelona sekarang ini kekurangan pemain depan. Ada kemungkinan Barcelona akan merekrut pemain baru namun Quique Setien tak yakin dengan kemungkinan tersebut.

Kabarnya dalam waktu lama Dembele tidak bias ikut bermain karena cedera yang ia alami tersebut, sekiranya akan menepi sampai sisa musim ini. Cedera yang dialami Dembele terjadi pada hari Senin, 3 Februari 2020 ketika dirinya tengah melangsungkan sesi latihan.

Winger Barcelona tersebut alami cedera di bagian hamstring kanannya yang alami kerobekan. Hal tersebut membuat dirinya dikabarkan akan absen dalam waktu lama, itulah yang membuat kabar Barcelona akan mencari pelapisnya bermunculan.

Bagaimana tidak, sekarang ini di garis depan Barcelona tinggal memiliki Antoine Griezmann, Lionel mesi dan Ansu Fati sebagai pemain penyerang muda. Memang masih ada satu lagi pemain senior yaitu Luis Suarez, sekarang ini dirinya masih belum bias ikut bermain dikarenakan tengah dalam masa penyembuhan. Hal tersebut dikarenakan baru-baru ini ia baru selesai melakukan proses operasi.

Setian tidak bisa memastikan kalau akan ada pemain baru yang direkrut oleh Barcelona. Hal tersebut dikarenakan belum lama ini di akhir bursa musim dingin Barca sudah mendatangkan pemain baru dari klub Portugal Braga yaitu Fransisco Trincao. Itulah yang membuat mencari pelapis untuk Dembele seperti hal yang tidak bisa ia yakinkan.

Ousmane Dembele alami Cedera

“Masih menantikan kondisi Dembele seperti apa kedepannya, yang pasti bisa saya katakan adalah dirinya tidak bisa ikut bermain untuk beberapa lama,” Imbuh Setien.

“Setelah semua bisa dipikirkan dan dengan informasi yang cukup, nantinya kami akan mengumumkan keputusan kedepannya,”

“Bukan hal yang saya tutupi kalau saya memang merasa senang dengan adanya Dembele kembali untuk bermain bersama kami. Kejadian ini memang seperti kesialan untuk saya, tidak ada yang tahu kalau ini akan terjadi. Dalam karier saya, saya pastinya akan terus mengalami masalah dan sekarang yang saya lakukan adalah berusaha untuk mencari jalan keluar dari masalah yang saya hadapi,”

“Masih ditunggu akankah cedera yang ia alami bakal berlangsung lama. Soal merekrut pemain baru kita juga bisa menunggunya nanti, tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi nanti, kita hanya bisa melihatnya nanti. Jika tidak bisa kami akan berusaha menemukan solusi dalam tim dengan soliditas, konsistensi serta identitas. Hal tersebut sangat dibutuhkan agar tim ini bisa meraih kemenangan di setiap laga yang dimainkan,” tutup Sentien.

Barcelona Kemungkinan Cari Pelapis Dembele

Ousmane Dembele lahir pada tanggal 15 Mei 1997 di Verron Ture, Prancis. Karier seniornya dimulai pada bulan September 2014 bersama Rennes sebagai pemain cadangan. Bersama Rennes ia tamil cukup baik walau dimainkan sebagai pemain cadangan.

Tim asal Jerman Borussia Dortmund merekrut dirinya pada bulan Mei 2016 dan dirinya mulai tampil secara efektif di bulan Juli dan sudah bermain di 32 laga dengan mengemas 6 gol. Kemudian di bulan Agustus 2017 dirinya direkrut Barcelona dengan Nilai Transfer Mencapai 145 juta euro dan menembus sejarah pemain termahal untuk Barcelona. Bersama Barcelona ia berhasil meraih gelar La Liga dua kali, Copa del Rey, Supercopa de Espana.

Bersama Timnas Prancis dirinya melangsungkan debut di bulan Agustus 2016 saat Italia dan Belarus. Ia sudah ikut bermain bersama timnas sebanyak lima kali walau selama tampil dirinya belum ciptakan gol satupun.

Ia sempat mendapat titel Young Player of the Year 2015/2016 di Ligue 1, Terobosan XI Champion League 2016, Bundesliga Rookie of the Season 2016-2017, Bundesliga Team of Season 2016-2017, UNFP Pemain Bulan Maret 2016 dan Chevalier of the Legion d’honneur 2018.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Berita Bola