Connect with us

Berita Bola

Barcelona Bukan Memiliki 10 Pemain Top Dunia

TERBIT.COM – Jurgen Klopp, pelatih Liverpool sempat mengatakan beberapa ketakutan sebelum menjalani laga di semi final leg pertama Liga Champions menghadapi Barcelona pada, Rabu malam 1 Mei 2019 waktu setempat, dan hal tersebut menjadikenyataan. Tetapi pertanyaan Jurgen Klopp mengeni Barcelona yang memiliki 10 pemain berkelas dunia tidak pas.

The Reds harus mengalami kekalahan 3-0 dari Bluargana pada leg pertama yang di gelar di Camp Nou stadium. Dua gol yang bersarang ke gawang Liverpool di cetak oleh striker andalan Barcelona, yakni Lionell Messi. Sedangkan satu gol lagi berhasil di cetak oleh striker asal Uruguay yakni Luis Suarez.

Hasil tersebut menjadi modal yang sangat berharga untuk Barcelona menyongsong leg kedua yang akan dilaksanakan di markas besar Liverpool, Anfield Stadium pekan depan.

Melalui penjelasan ketika konferensi pers menjelang pertandingan Barcelona kontra Liverpool, Jurgen Klopp mengungkapkan ketakutan dirinya terhadap ancaman Messi dkk. Pelatih berkewarga negaraan Jerman ini mengaku bahwa Lionel Messi merupakan ancaman tersebar untuk pertahanan Liverpool. Hal ini terbukti dari La Pubga berhasil 2 kali membobol gawang yang dijaga oleh Alisson Becker pada laga yang berlangsung pada Kamis dini hari WIB.

Jugen Klopp juga menganggap bahwa Liverpool sedang dalam kondisi yang sulit untuk melawan klub asuhan Ernesto Valverde, sebab mereka tidak boleh hanya fokus untuk mematikan gerakan Messi. Pelatih yang juga pernah menjadi juru taktik Borussia Dortmunt ini menganggap bahwa Barcelona memiliki Messi dan juga 10 pemain kelas dunia.

“Barca bukan hanya memiliki Messi, namun tentu Messi memang pemain yang sangat luar biasa. Apakah kami juga harus berkonsentrasi dalam menjada Messi? Kami akan melakukannya, dalam moment tertentu. Namun kemudian mereka juga memiliki 10 pemain kelas dunia yang bisa menentukan hasil akhir pertandingan,” ujar Jurgen Klopp.

Pernyataan pelatih asal Jerman ini jelas salah, sebab jika di lihat dari squad asuhan Ernesto Valverde saat ini, semua pemain di klub yang berasal dari Catalonia ini adalah kelas dunia. Hal tersebut dapat dilihat dari Stating Eleven Bluargana ketika berhasil mengalahkan The Reds.

Manager Barcelona, Ernesto Valverde juga secara mengejutkan menurunkan Arturo Vidal sebagai starter untuk mengisi lini tengah Barcelona dibanding menurunkan Arthur Melo yang selama ini lebih sering berstatus sebagai starter. Keputusan yang dibuat Valverde ini tidak lantas membuat supporter Barcelona panik, sebab mereka mengetahui, baik Vidal ataupun Arthur sama sama memiliki status sebagai pemain berkelas dunia.

Meskipun Vidal lebih jarang dimainkan sebagai starter dalam musim ini, fans Barcelona tetap tenang dengan keputusan yang dibuat Valverde, sebab pemain yang berasal dari Chile ini juga merupakan salah satu gelandang yang box to box terbaik di Eropa dalam satu dekade terakhir.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola