Connect with us

Berita Bola

Barcelona Bantai Real Betis 5-2, Antonie Griezmann Cetak 2 Gol

TERBIT.COM – Barcelona berhasil meraih kemenangan telak dengan skor 5-2 dari Real Betis pada gelaran pekan kedua LA Liga Spanyol yang berlangsung di Stadion Camp Nou pada hari Minggu, 25 Agustus waktu setempat. Dalam pertandingan tersebut, Antonie Griezmann berhasil mencetak 2 gol.

Blaugrana yang tidak diperkuat oleh striker andalan mereka, Lionel Messi dan juga Luiz Suares di laga tersebut dibuat terkejut oleh gol yang dicetak oleh tim tamu ketika pertandingan baru berjalan sekitar 15 menit. Penyerang Real Betis, Nabil Fekir berhasil melepaskan tembakan yang meluncur deras ke gawang Barcelona yang tidak dapat di antisipasi oleh penjaga gawang Marc Andre ter Stregen.

Tertinggal dengan skor 0-1 dari tim tamu, peraih gelar juara bertahan LA Liga ini mencoba untuk menaikan intensitas serangan. Tetapi upaya dari tuan rumah untuk mencetak gol selalu gagal karena disiplinnya pemain belakang tim tamu untuk menjaga pertahanan.

Pada pertandingan masuk ke menit 37, Barcelona memiliki peluang terbaik untuk menyamakan skor menjadi 1-0. Umpan datar dari Jordi Alba berhasil disontek oleh Rafinha namun bola yang mengarah ke gawang masih dapat di blok oleh bek tengah Real Betis, Sidnei.

Empat menit berselang, gol penyama kedudukan yang dinantikan oleh Barcelona pun datang. Umpan lambung yang dilepaskan oleh Sergi Roberto disabut baik dengan tendangan akrobatik Antonie Griezmann yang mampu menggetarkan gawang Real Betis.

Kemudian di babak kedua, Barcelona yang membutuhkan kemenangan semakin sulit untuk dihentikan oleh tim tamu. Hal tersebut terbukti dengan hadirnya 3 gol yang bersarang ke gawang tim tamu hanya dengan kurun waktu 10 menit saja.

Pemain yang diboyong dari Atletico Madrid musim lalu ini berhasil mencetak gol keduanya di pertandingan kali ini melalui tendangan melengkung ke pojok kanan gawang Real Betis pada menit ke 50.

Enam menit berselang, kini giliran Carlez Perez yang menempatkan namanya di jajaran papan skor dan membuat tuan rumah unggul dengan skor 3-1. Tendangan mendatar dari Carlez Perez usai mengelabuhi Anders Guardado meluncur dengan mulus ke gawang yang dijaga oleh Daniel Martin.

Klub asuhan Ernesto Valverde ini kemudian unggul 4-1 atas tim tamu melalui gol dari Jordi Alba. Melalui umpang matang Sergio Busquests yang tidak disia-siakan oleh Alba untuk mencetak gol ke gawang Real Betis melalui tembakan dari sudut yang sempit.

Tiga belas menit menjelang laga usai, Barca kembali membobol gawang Betis dan membuat skor sementara menjadi 5-1. Gol yang dicetak oleh pemain pengganti, Arturo Vidal tersebut dicetak dengan memanfaatkan umpan sempurna dari Griezmann.

Betis yang tampil terpuruk di babak kedua akhirnya dapat menipiskan ketertinggalan menjadi 2-5 melalui tendangan keras dari Lorenzo Moron ke pojok gawang dari luar kotak penalty di menit ke 79. skor 5-2 untuk kemenangan Barcelona bertahan hingga pluit panjang dibunyikan.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Berita Bola