Connect with us

Berita Bola

Barcelona Bantah Tudingan Atletico Telah Rekrut Griezmann Secara Illegal

TERBIT.COM – Josep Maria Bartomeu selaku Presiden Barcelona membantah tudingan dari Atletico Madrid yang menilai bahwa perekrutan Antonie Griezmann dilakukan secara ilegal.

Klub raksasa Catalan, Blaugrana mendatangkan pemain berusia 28 tahuh dari Atletico Madrid dengan membayar klausul kontrak sebesar 120 juta euro atau setara dengan 1,8 triliun rupiah.

Dalam klausul pelepasan pemain asal Prancis ini dinyatakan bahwa nilai jual Antonie Griezmann itu turun menjadi 120 juta euro jika telah melewati tanggal 1 Juli. Nilai pelepasannya ini 200 juta euro atau sekitar 3,1 triliun rupiah sebelum tenggal tersebut.

Belakangan ini, klub yang bermarkas di Wanda Metropolitano Stadium ini menuding jika Blaugrana telah melakukan langkan ilegal dengan melakukan sebuah kesepakatan kepada sang pemain sekitar bulan Maret lalu tanpa sepengetahuan pihak Los Rojiblancos.

Pihak Barcelona kemudian sengaja melakukan sebuah negosiasi dengan pihak Los Rojiblancos usai nilai pelepasannya itu turun per tanggal 1 Juli. Bartomeu lantas kemudian membantah mengenai tudingan rival satu kota Real Madrid tersebut.

“Saya telah berbicara dengan mereka, Atletico Madrid. Jadi tidak ada bukti  sama sekali mengenai tudingan tersebut,” ujar presiden klub Barcelona tersebut seperti yang dikutip dari Marca.

Menariknya, Bartomeu menjelaskan pertemuan kemarin merupakan yang pertama kalinya bersama pihak Atletico, berbeda dengan rumor yang menyebut kesepakatan soal transfer Griezmann sudah tercapai sejak beberapa waktu lalu.

Atletico Madrid juga diberitakan akan mengambil langkah hukum atas cara yang dilakukan oleh Barcelona yang mereka nilai ilegal dalam mendatangkan Antonie Griezmann ke Camp Nou.

“Saya juga paham jika Atletico Madrid mempertahankian kepentingan mereka. Saya telah berbicara dengan Presiden Atletico, Enrique Cerezo,” tambah Josep Maria Bartomeu menjelaskan.

“Kita lihat saja nanti apa yang akan terjadi ke depannya, namun tidak ada hal yang dapat saya sampaikan mengenai ini,” ujar Bartomeu lagi.

Kehadiran Josep Maria Bartomeu menjadi Barcelona sebagai klub yang paling banyak melakukan belanja pemain pemain dengan harga yang sangat tinggi.

“Saya hanya ingin jika kami memiliki pemain pemain terbaik. Kami memiliki tim yang kompetitif di mana banyak sekali para pemain yang pernah merasakan sebagai juara,” tambah presiden Barcelona tersebut.

Sebagai akibat dari masalah ini, Atletico kemudian memanggil Griezmann untuk pelatihan pra-musim meski sang pemain dalam dua bulan lalu telah menyatakan bahwa ia meninggalkan klub. Atletico lalu menuduh bahwa penyerang Prancis itu menunjukkan sikap yang tidak hormat karena menggelar negosiasi transfer ke Barcelona.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Berita Bola