Connect with us

Berita Bola

Barcelona Aktifkan Opsi Peminjaman, Coutinho Pilih Bertahan

TERBIT.COM – Kedatangan pemain baru dalam sebuah klub sepak bola pastinya menimbulkan posisi permainan menjadi berubah. Hal ini, sedang dirasakan oleh klub sepak bola Barcelona. Dalam banyaknya ketersediaan pemain lini serang menjadikan klubnya ini, menyebabkan menumpuknya ketersediaan pemain sebagai posisi tersebut. Dengan adanya penumpukan ini terjadi setelah kedatangan pemain baru, yakni Antoine Griezmann.

Sebelumnya, Barcelona setelah berhasil menjual pemainnya Malcom ke Zenit Saint Petersburg, timnya itu masih sangat semangat ingin memulangkan Neymar ke Camp Nou. Langkah yang dipilih oleh El Barca adalah dengan memilih Philippe Coutinho sebagai kebutuhan transfer klub. Dengan adanya keluar dan masuknya para pemain ini, membuat Barcelona perlu mengatur beberapa strategi agar para pemain timnya itu dapat sesuai dengan kebutuhan permainan.

Pada pilihan yang diberikan Barcelona ke Coutinho membuat dirinya pun harus mengambil pilihan. Sebenarnya, Coutinho sudah menyatakan penolakannya untuk pindah dengan status pinjaman pada musim panas ini setelah Barcelona mengeluarkan opsi tersebut. Dengan jawaban yang diberikan oleh Coutinho ini, sudah sangat jelas dirinya ingin masih membela tim kesayangannya tersebut. Sehingga, ia langsung menolak tawaran yang diberikan oleh Barcelona.

Adanya laporan berita dari Mundo Deportivo, bahwa Barcelona sedang mempertimbangkan untuk meminjamkan Philippe Coutinho dengan waktu yang cukup lama.

Philippe Coutinho

Tentunya, setiap pemain sepak bola bila ingin mengindahkan keinginan dari timnya tersebut, pastilah harus dengan persyaratan. Dan persyaratan yang dimintanya tersebut biasanya dengan posisi, ataupun dengan gaji bayaran yang tinggi.

Untuk meminjam Coutinho, kubu dari Azulgrana sendiri memiliki persayaratan setidaknya mampu membayar dengan nilai 30 juta euro atau setara dengan rupiah adalah (sekitar 473 miliar). Adanya rencana itu ada ketika menjelang pertandingan antara Barcelona menghadapi Arsenal pada ajang trofi Joan Gamper. Pertemuan yang terjalin anatara kedua klub dijadwalkan untuk membahas mengenai potensi kepindahan Coutinho ke Arsenal dengan status pemain pinjaman.

Jika tawaran yang dimintanya itu dapat diwujudkan tentu saja setiap pemain akan dengan langsung menerima tawaran yang diberikan oleh klub tersebut.

Kemudian, adanya laporan dari Mundo Deportivo menyatakan bahwa sumber dari The Gunners menolak rencana itu. Arsenal justru memiliki keinginan untuk memboyong bek tengah baru dan menarget bek Barcelona, yakni Samuel Umtiti.

Selain itu juga, dalam diri Coutinho tidak adanya keinginan untuk pindah dari Barcelona pada musim panas ini baik secara permanen ataupun pinjaman. Dengan keinginannya itu tentu saja sudah dipertimbangkan oleh Countinho. Nampaknya pun, dirinya ingin berpartisipasi untuk lebih memperjuangkan tim kesayangannya itu. Pemain yang berasal dari Brasil itu, memprioritaskan dirinya untuk berada di Barcelona dan bisa merebutkan posisi utama di dalam skuad Barcelona.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

Selebihnya di Berita Bola