Connect with us

Berita Bola

Barack Obama: Lionel Messi Sangat Cemerlang, Namun Timnas Argentina Tak Juara Piala Dunia

TERBIT.COM – Mantan presiden Amerika Serikat ke 44, Barack Obama menilai bahwa Timnas Argentina gagal menjadi juara Piala Dunia karena tidak mampu bermain sebagai sebuah tim.

Tim Nasional Argentina baru dua kali berhasil menjadi juara Piala Dunia, dan yang terakhir kali mereka meraih pada tahun 1986 di Meksiko. Albiceleste selalu gagal dalam membawa pulang gelar juara meskipun diperkuat pemain yang pernah meraih 5 gelar Ballon d’Or, La Pugba lebih dari satu dekade terakhir.

Langkah Timnas Argentina harus terhenti oleh Timnas Prancis pada babak 16 besar Piala Dunia 2018. Sedangkan pada empat tahun sebelumnya di Brasil, mereka berhasil lolos ke babak final namun kalah 0-1 dari Jerman melalui injury time.

Pada gelaran piala dunia 2014, penyerang yang memperkuat Barcelona, Lionel Messi keluar sebagai top skor timnas argentina dengan berhasil mencetak 4 gol. Jumlah gol yang di cetak Messi terpaut 2 gol dari top skor kompetisi terbesar di bumi ini dengan diraih oleh gelandang dari Kolombia, yakni James Rodriguez.

“Bahkan ketika orang yang kita sebut jenius itu harus bekerja sama dengan orang lain untuk dapat mengembangkan gaya mereka,” ucap Barack Obama dalam acara Konferensi EXMA di Bogota, Kolombia pada hari Selasa, 28 Mei waktu setempat.

“Di Argentina, meskipun kita tahu bahwa Lionel Messi sangat luar biasa, namun mereka memiliki masalah dalam memenangkan Piala Dunia,” ujar presiden Amerika Serikat ke 44 yang berkulit hitam tersebut.

Pernyataan tersebut dilontarkan oleh presiden yang merupakan keturunan Kenya itu menjelang partisipasi Timnas Argentina dalam ajang Copa Amerika yang akan digelar mulai tanggal 14 Juni hingga 7 Juli mendatang. Argentina sendiri berada di Grup B bersama dengan Kolombia, Paraguay, dan juga Qatar sebagai negara undangan.

Kemudian untuk penghuni grup A akan di isi oleh tuan rumah Brasil, Venezuela, Bolivia dan juga Peru. Lalu di Grup C ada nama Paraguay, Ekuador, Cile dan negara undangan Jepang.

Lionel Messi dan kawan kawan akan memulai perjuangan meraih gelar Copa Amerika tersebut kontra Kolombia yang dijadwalkan pada tanggal 15 Juni. Setelah itu, klub asuhan Lionel Scaloni ini akan bersua dengan Paraguay pada 19 Juni, sedangkan laga penutup fase grup ini akan bertemu dengan Qatar pada tanggal 23 Juni.

Sebelum tampil dalam ajang Copa America tersebut, Timnas Argentina akan berhadapan dengan Nicaragua dalam sesi laga uji coba yang akan dilaksanakan di San Juan pada tanggal 7 Juni nanti.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola