Connect with us

Berita Bola

Baby Alien Benci Dengan Anggapan Persaingan MotoGP 2019 Telah Berakhir

TERBIT.COM – Pembalap yang bergabung dengan tim Repsol Honda, Marc Marquez menegaskan bahwa dirinya benci mendengar anggapan bahwa persaingan di MotoGP 2019 telah berakhir.

Tengah berada di atas kertas, Marc Marquez memang memiliki kans yang jauh lebih besar dibandingkan dengan para pembalap lainnya di MotoGP.’

Baby Alien kini juga tengah berada di puncak klasemen sementara dengan perolehan poin sebanyak 185 angka. Pembalap asal Negeri Matador tersebut jauh meninggalkan pesaing terdekatnya di posisi runner up, Andrea Dovizioso dengan selisih poin sebanyak 58 angka dari The Baby Alien.

“Pernyataan yang menyebutkan bahwa MotoGP 2019 telah berakhir, saya sudah sering mendengarnya. Hal ini merupakan sesuatu yang paling saya benci,” ucap pembalap berusia 26 tahun tersebut.

“Saya benci ini karena kami sudah menjalani sembilan seri. Masih ada 10 seri lagi tersisa. Semua bisa terjadi, apalagi kami belum separuh jalan,” ujar The Baby Alien seperti yang dikutip dari Marca.

Marc Marquez dan adiknya Alex Marquez memiliki peluang untuk merayakan juara musim 2019 bersama sama. Alex sendiri saat ini tengah berada di puncak klasemen Moto2 2019. Namun meskipun demikian, kedua pembalap ini enggan untuk memikirkannya.

“Saya tidak mau terlalu memikirkan kemungkinan tersebut, karena anda harus tetap mencobanya di atas lintasan dan meminjam kalimat ‘Cholo’ Simeone, dari balapan ke balapan,” ucap Marc Marquez.

“Saya juga harus meraih 100 persen di setiap balapan dan kemudian akan ada banyak faktor yang mempengaruhi. Bisa dari keberuntungan, mekanik, pembalap dan juga tim,” tambah pembalap bernomor motor 93 tersebut.

Sebelumnya The Baby Alien mengatakan bahwa dirinya ragu mendengar kabar mengenai Valentino Rossi bakal pensiun dalam waktu dekat ini. Marquez menyatakan bahwa dirinya masih percaya bahwa The Doctor masih memiliki semangat menggebu gebu untuk berlaga di area balapan.

“Saya tidak percaya mengenai rumor bahwa Rossi akan pensiun, dan saya juga tidak akan mempercayainya jika itu belum benar benar terjadi. Saya pikir, Valentino Rossi akan terus membalap,” kata Marc Marquez seperti yang dikutip dari Tuttomotoriweb.

“Saya percaya bahwa siapapun pembalap yang dapat mencapai kecepatan hingga 350 kilo meter per jam maka ia mampu melakukannya karena ia memiliki ambisi dan konsentrasi untuk tetap berada di dunia balapan,” sambungnya.

Marquez sendiri bertekad untuk meneruskan trend positif di MotoGP Ceko yang akan berlangsung pada hari Minggu, 4 Agustus 2019. Balapan ini sendiri akan dilaksanakan di sirkuit Brno.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Berita Bola