Connect with us

Berita Bola

Babak Pertama : Brasil vs Argentina 1:0

TERBIT.COM – Pada laga semifinal Copa America 2019, Brasil berhasil mengakhiri babak pertama dengan kemenangan tipis 1-0, Laga tersebut di gelar di Estadio Mineirao, pada hari Rabu 3 Juli 2019 pagi WIB.

Brasil berhasil tampil meyakinkan sejak mneit-mneit awal pertandingan, terbukti dengan peluang yang mereka dapatkan dari menit ke dua pertandingan. Kala itu Roberto Firmino yang berada di kotak pinalti mendapatkan umpan bola, kemudian Firmino melakukan sepakan atas umpan tersebut dalam keadaan tak terkawal. Sayangnya bola tersebut tertepis selain itu bersamaan dengan momen tersebut wasit juga meniupka peluit pertanda offside.

Akan tetapi Argentina tak lantas bermian pasrah, mereka juga mencoba memabalas ancaman tersebut, kesempatan untuk membalas datang pada menit ke 12. Leandro Paredes yang kala itu menguasai bola mencoba melakukan tendangan jarak jauh, akan tetapi sayangnya eksekusi tersebut masih melenceng dari sasaran sehingga melenceng ke atas gawang Brasil.

Brasil tak ingin menghentikan serangan mereka, mereka terus berusaha menerobos pertahanan Argentina, kemudian usaha tersebut berbuah manis pada menit ke 19, diamna Gabriel Jesus mampu mencatatkan namanya di papan skor pada mneit tersebut. Firmino yang kala itu telah mendapatkan bola dari sisi kanan, melakukan umpan silang kepada Gabriel Jesus, Gabriel Jesus yang menerima umpan tersebut ternyata dalam keadaan tak terkawal di tengah kotak pinalti, sehingga dirinya dengan mudah mneceploskan bola kedalam gawang Argentina, dan membuat kedudukan Brasil menjadi unggul 1-0.
Pada menit ke 30 Argentina hampir berhasil meyamakan skor lewat tendangan bebas yang dilakukan oleh Lionel Messi. Lionel Messi kala itu melakukan umpan lambung kedalam kotak pinalti dan disambut tandukan oleh Sergio Aguero, tandukan tersebut gagal dihalau oleh Alisson Becker akan tteapi bola tersebut sayangnya embentus mistar gawang dan justru kembali ke arena pemain.

Argentina yang sudah tertinggal 1-0 ternyata tak ingin pasrah mereka terus meningkatkan serangan mereka untuk dapat mnecuri skor dna menyamakan kedudukan. Serangan Argentina diawali dengan Messi yang melakukan tusukan, kemudian sang megabintang mmeberkna umpan kepada Sergio Aguero, Sergio yang kala itu langsung melepaskan sepkan untuk peluang saynagnya masih mendapatkan blok dari Thiago Silva.

Pertandngan semakin panas menuju berakhirnya babak pertama, akan tetapi hingga wasit meniupkan peluit berakhirnya babak pertama tak ada gol lagi yang tercipta, Brasil unggul 1-0 atas Argentina.


Susunan Pemain :

Brasil: Alisson; Dani Alves, Marquinhos, Thiago Silva, Alex Sandro; Arthur, Casemiro; Gabriel Jesus, Philippe Coutinho, Everton; Roberto Firmino

Argentina: Franco Armani; Juan Foyth, German Pezzella, Nicolas Otamendi, Nicolas Tagliafico; Rodrigo de Paul, Leandro Paredes, Marcos Acuna; Lionel Messi, Lautaro Martinez, Sergio Aguero

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola