Connect with us

Berita Bola

Ayah Neymar Turun Tangan Terkait Keinginan Anaknya Ke Barcelona

TERBIT.COM – Ayah sekaligus agen dari bintang sepak bola Paris Saint Germain, Neymar Junior beserta pengacara mereka bakal bertemu perwakilan klub Bluargana, Andre Cury, pada hari Selasa, 2 Juli waktu setempat.

Demikian dilaporkan Esporte Interativo seperti dikutip dari AS mengenai kelanjutan saga Neymar dan Barcelona.  Tekad pemain yang gemar mengoleksi sneakers ini untuk kembali ke Camp Nou tampaknya sudah sangat bulat.

Terbukti, Neymar telah melakukan pergerakan agar keinginannya tersebut bisa terwujud. Salah satu cara yang ia lakukan adalah dengan mengirimkan ayahnya serta beberapa perwakilan dirinya ke Barcelona untuk membicarakan kepergiannya dari klub asal Ibu Kota Prancis.

Cury sendiri merupakan salah satu orang kepercayaan presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu. Ia juga ikut terlibat dalam penjualan Neymar ke PSG kala itu. Menurut laporan dari Brfootball, ayah Neymar  akan datang ke Barcelona hari ini.

Kepergian Neymar Senior ke Barcelona hari ini adalah untuk membahas transfer anaknya dari PSG ke klub raksasa Catalonia tersebut. Tentu pembicaraan tersebut akan berjalan sangat serius karena kedua tim sama-sama menginginkan Neymar.

Dua tahun silam, Barcelona bersedia melepas Neymar ke PSG dengan harga yang cukup fantastis yakni sebesar €222 juta atau sekitar Rp3,5 triliun.

Angka penjualan tersebut membuat pemain asal Tim Samba ini menyandang sebagai pemain termahal dunia hingga saat ini. Namun, kini pemain jebolan Santos itu berniat kembali ke klub asalnya, Barcelona.

Situasi ini membuat PSG enggan mempertahankan Neymar. Namun, Les Parisiens tak mau rugi dan menegaskan hanya akan menjual si pemain di atas €222 juta.  Neymar sendiri tampaknya sudah tak betah lagi bila pada musim 2019-2020 masih berseragam PSG. Bahkan, ketidakinginan Neymar di PSG itu terlihat dari sikapnya yang dikabarkan sudah menolak untuk ikut di latihan perdana klub tersebut.

PSG terbuka untuk menerima tambahan pemain dalam klausul penjualan Neymar. Barcelona pun tertarik menerima tawaran PSG demi mempertajam lini depan mereka.

Meski tidak menyebutkan secara terbuka, namun Barca dikabarkan bersedia melepas Philippe Coutinho, Ousmane Dembele, Samuel Umtiti, atau Ivan Rakitic sebagai bagian dari transfer Neymar.

Sementara itu, agar keinginannya untuk pindah ke Barcelona terkabulkan, Neymar  bahkan rela memotong gajinya 50% demi melancarkan perpindahannya ke Barcelona di bursa transfer musim panas 2019. Barcelona pun dikabarkan siap merogoh kocek 200 juta euro atau sekira Rp3,2 triliun untuk membeli Neymar dari PSG. Uang tersebut lebih murah 20 juta euro dari harga yang dikeluarkan PSG untuk membeli Neymar pada musim panas 2017 silam.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola