Connect with us

Berita Bola

Aubameyang Tak Masalah, Arsenal Awali Musim Dengan Kemenagan Tipis 1-0 Atas Newcastle United

TERBIT.COM – Dalam pekan pertama Premier League, Arsenal berhasil menuntaskan laga dengan kemenangan tipis 1-0 atas Newcastle United, meskipun kemenangan tersebut merupakan kemennagan dengan skor tipis akan tetapi menurut Aubameyang hal tersebut tak masalah, setidaknya itu adalah hasil yang positif.

Duel antara Arsenal dan Newcastle United dilaksanakan di St James Park pada hari Minggu 11 Agustus 2019, malam WIB, dalam laga tersebut satu-satumya gol yang tercetak adalah hasil dari Pierre Emerick Aubameyang, gol semata wayang tersebut tercetak pada babak kedua menit ke 58.

Meskipun berhasil mengakhiri laga dengan sebuah kemenangan akan tetapi pertandingan tersebut tidak berjalan mudah untuk The Gunners, mereka bahkan tercatat hanya berhasil dua kali mengancam gawang Newcastle United dari total 8 percobaan yang mereka miliki, secara statistic Arsenal sebenanrnya memiliki penguasaan bola yang jauh lebih besar yakni sebesar 62%, sayangnya meskipun jauh lebih unggul atas penguasaan bola tak lantas membuat Arsenal garang.

Newcastle United bermain dengan cukup keras, mereka tercatat 27 kali melakukan tekel jumlah yang cukup banyak jika dibandingna dengan milik Arsenal yang hanya sebanyak 11. New Castle United yang bermain sangat ngotot membuat Arsenal cukup pontang-panting untuk bisa mencuri gol, secara statistic Newcastle berhasil melakukan 9 kali serangan dengan 2 diantaranya on target.

Karena melalui pertandingan yang snagat sulit maka 1 gol yang berbuah kemenangan dianggap sudah cukup manis untuk team Arsenal, terlebih lagi jika mengingat pada muism llau mereka mengawali musim dnegan kekalahan saat berduel dnegan Chelsea.
“Saya rasa ini kemenangan yang layak, kami berjuang keras hari ini. Ini pertandingan yang bagus melawan tim yang bagus. Penting untuk bisa memulai dengan kemenangan, musim lalu kami memulai dengan buruk jadi ya kami senang,” ungkap Aubameyang.
“Selalu positif untuk seluruh anggota skuat saat memenangi laga pertama. Semuanya sangat senang bisa memetik tiga poin dan kami menantikan untuk memenangi lebih banyak pertandingan,” tambah penyerang Arsenal ini seperti dilansir BBC.

Dengan hasil kemenangan ini Arsenal berhasil bertengger di posisi ke 7, mereka ada di bawah Mnacehster City, Mancehster United, Liverpool, Brighton, Burnley FC, dan Tottenham Hotspur

Susunan Pemain :

Newcatle United: Martin Dubravka; Javier Manquillo, Fabian Schar, Jamaal Lascelles, Paul Dummett; Matt Ritchie, Jonjo Shelvey (’54 Jetro Willems), Isaac Hayden, Sean Longstaff (’67 Allan Saint-Maximin); Miguel Almiron, Joelinton. 

Arsenal: Bernd Leno; Ainsley Maitland-Niles, Calum Chambers, Sokratis, Nacho Monreal; Matteo Guendouzi, Granit Xhaka; Joe Willock (’64 Dani Ceballos), Henrikh Mkhitaryan (’84 Gabriel Martinelli), Reiss Nelson (’71 Nicolas Pepe); Pierre-Emerick Aubameyang. 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola