Connect with us

Berita Bola

Atalanta Diizinkan Gunakan San Siro Untuk Liga Champions

TERBIT.COM – Atalanta beberapa waktu lalu mengutarakan keinginan untuk memakai San Siro pada ajang Liga Champions. Dan kini mereka bisa bernafas lega karena keinginan mereka tersebut telah dikabulkan.

Pada musim lalu Atalanta berhasil menunjukan prestasi mereka di Seri A, mereka berhasil finish di posisi ke tiga dalam ajang tersebut. Dengan hasil tersebut maka musim depan mereka berhak berkompetisi di ajang Liga Champions. Musim depan merupakan kali pertama bagi Atalanta bisa berlaga di ajang paling bergengsi di Eropa sepanjang sejarah klub.

Akan tetapi dalam berlaga musim depan Atalanta sempat mengalami masalah terkait kandang. Atalanta sempat mengalami masalah karena kandang mereka Stadion Azzurri d’Italia saat ini sedang dalam proses renovasi. Renovasi tersebut mereka lakukan demi memenuhi standart  UEFA, masalah muncul karena tahap renovasi yang mereka lakukan nyatanya tdiak akan selesai tepat waktu seperti yang seharusnya, jadi ketika September nanti Liga Champions bergulir kemungkinan lapangan tersebut belum bisa digunakan.

Maka dari itu untuk menghadapi masalah tersebut Atalanta berkeinginan untuk meminjam stadion dari salah satu klub Italia yang lainnya, seperti yang mereka lakukan di Liga Eropa musim lalu. Musim lalu Atalanta juga menggunakan kandang Sassuolo, Mapei Stadium untuk kandang sementara mereka dalam ajang Liga Eropa.  

Akan tetapi musim ini rupanya Atalanta tidak ingin kembali menggunakan Mapei Stadium sebagai kendang smentara mereka di Eropa, mereka lebih mmeilih untuk meminjam San Siro sebagai kendang sementara mereka di Liga Champions. Hal tersebut dikarena lokasi kota Milan dan juga Bergamo hanya berjarak 60 km saja dari asalnya. Ditambah lagi faktor bahwa San Siro merupakan Stadion yang sudah bertaraf layak untuk menggelar pertandingan kelas Eropa.

Ide mengenai peminjaman tersebut sebenarnya pada awalnya ditentang keras oleh para fans fanatik Milan, akan tetapi akhirnya Atalanta tetap menjadi pihak yang menang, karena dewan kota Milan, Rosseneri dan juga Inter Milan rupanya memilih untuk memberikan izin kepada pihak Atalanta untuk menggunakan stadion yang memiliki kapasitas tampung sebesar 80 ribu penonton tersebut.
“Kami bisa konfirmasi bahwa kami sudah menerima permintaan Atalanta untuk memakai San Siro sebagai kandang di ajang Liga Champions,” ujar perwakilan Milan kepada ANSA.

“Keputusan ini sesuai dengan persetujuan dari Walikota Milan Giuseppe Sala setelah memahami keinginan kuat klub Bergamo tersebut.”
“Kami yakin bajwa kesempatan ini tidak hanya menguntungkan Atalanta, tapi juga persepakbolaan Italia seluruhnya, karena ini menjadi inspirasi betapa pentingnya nilai-nilai seperti keramahan, rasa hormat, dan fair play.”

Disisi lain Inter Milan tidak akan dapat berkompetisi dalam kompetisi kelas Eropa, hal tersebut karena Inter Milan telah dicoret karena melanggar aturan FFP, dan dnegan dmeikian maka Inter Milan juga tidak akan menggunakan Stadion San Siro untuk kendang Eropa mereka.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola