Connect with us

Berita Bola

Assist Chukwueze Tidak Bisa Menolong Villarreal Menuju Kualifikasi Liga Champions

Assist Chukwueze Belum Cukup Menolong Villarreal Menuju Kualifikasi Liga Champions

Bantuan dari Samuel Chukwueze masih belum cukup untuk membawa Villarreal lolos ke Liga Champions UEFA musim depan, hal buruk terebut sudah dipastikan setelah mereka menelan kekalahan saat berhadapan dengan Real Sociedad dalam pertandingan La Liga dengan skor akhir 2 – 1.

Chukwueze memulai permainan pada laga tersebut dari bangku cadangan setelah restart untuk menggantikan posisi Fernando Nino, tetapi laga yang berlangsung di Estadio de la Ceramica masih belum cukup hanya dengan bantuannya di tahap akhir pertandingan untuk membuat timnya memenangkan laga.

Pemain gelandang Kamerun, Andre-Frank Zambo Anguissa, sudah bermain sepanjang durasi untuk tim Kapal Selam Kuning dan masih belum cukup, pemain tersebut didatangkan sebagai pemain pinjaman selama satu musim dari Fulham.

Setelah dua gol yang tercipta lewat Willian Jose dan Llorente, membuat Real Sociedad meraih keunggulan dalam waktu 30 menit di babak kedua, pemain penyerang Super Eagles itu menjadi pembuka peluang yang terjadi di menit 85, Santi Cazorla datang dan berhasil mengurangi defisit skor untuk Villarreal.

Assist Chukwueze Tidak Bisa Menolong Villarreal Menuju Kualifikasi Liga Champions

Assist itu adalah yang kedua kalinya untuk Chukwueze selama tampil 35 kali di La Liga musim ini setelah dan sampai sekarang ini dia juga telah mencetak tiga gol.

Sekarang ini Villarreal berjarak sembilan poin untuk bisa menempati posisi empat besar lewat kekalahan tersebut, dimana mereka hanya menyisakan dua pertandingan lagi yang bisa dimainkan, sekalipun mereka memenangkan kedua pertandingan tersebut, mereka hanya mendapat maksimal enam poin, hal tersebutlah yang memastikan kalau kualifikasi Liga Champions musim depan tidak akan mereka dapatkan.

Javi Calleja berada di urutan kelima dalam klasemen liga dengan total 57 poin setelah memainkan 36 pertandingan dan mereka masih berada dalam grup pertarungan untuk melangkah ke kualifikasi Liga Eropa.

Mereka unggul tiga poin dari Getafe dan Real Sociedad yang berada di urutan keenam dan ketujuh.

Chukwueze dan Villarreal sekarnag ini memiliki tujuan untuk bangkit kembali ke jalan kemenangan setelah kekalahan yang membuat mereka tidak bisa melangkah ke Liga Champions, yaitu mereka akan menghadapi Real Madrid yang merupakan posisi pertama liga yang akan berlangsung di Santiago Bernabeu pada hari Kamis, sebelum mengakhiri musim La Liga 2019 – 2020 melawan Eibar pada 19 Juli sebagai pertandingan terakhir mereka.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Berita Bola