Connect with us

Berita Bola

Assiana Soccer School Kirim Tim Perwakilan Untuk Ajang Gothia Cup China 2019

TERBIT.COM – Dalam beberapa waktu kedepan, ajang Gothia Cup China 2019, akan segera dihelat. Diajang tersebut rupanya Indensia juga mengirimkan perwakilan mereka, perwakilan Indonesia dikirim oleh Asiana Soccer School dan juga Menpora.

Gothia Cup China 2019 akan mulai digelar pada tanggal 10 Agustus mendatang, dan kemudian akan berakhir pada tanggal 16 Agustus 2019. Asiana Soccer School beberapa waktu lalu telah melakukan launching tim U 10 dan juga tim U 11, launching tim tersebut mereka lakukan di lapangan C, Senayan, pada hari Rabu 7 Agustus 2019.


Dalam kesempatan wawancara pihak Asiana mengaku bahwa sebenarnya tim kirimannya bukan merupakan tim pertama yang menjadi perwakilan Indonesia. Pihak Asiana sempat menyayangkan bahwa sampai saat ini pihak PSSI tidak memberikan perhatian khusus pada para atlet usia dini, padahal jika melihat potensi yang dimiliki anak-anak Indonesia mereka cukup bersaing di kancah International. Dengan melihat potensi yang dimiliki oleh anak-anak Indonesia, pihak Asiana berharap kedepan PSSI bisa memberikan fasilitas liga untuk anak-anak.
“Asiana bukan tim pertama di Gothia Cup China yang dari Indonesia. Tidak pernah ada coverage yang significant yang ada pada usia dini padahal tim-tim dari Indonesia sangat hebat di kancah internasional,” kata Edward Lontoh yang merupakan Komisaris Asiana Soccer School.

“Sebenarnya kami ingin kasih awareness pada usia dini ke Federasi (PSSI) untuk melihat dan lebih mengembangkan Usia dini. Dan diperlukan liga usia dini di Indonesia di bawah naungan PSSI,” sambungnya.

Asiana menggandeng bank Mandiri sebagai sponsor utama untuk bisa tampil di Gothia Cup 2019, dukungan sponsor tentu saja menjadi salah satu komponen terpenting dalam mengikuti turamen terebut mengingat mereka membutuhkan sokongan dana yang cukup besar. Maka dari itu pihak Asiana memberikan apresiasi yang sangat besar terhadap bank Mandiri atas dukungan penuh yang mereka berikan untuk sepakbola naak-anak usia dini.
“Untuk menjaga kestabilan sepakbola usia dini, federasi harus melihat lebih dalam. Oleh karena itu, kami Asiana bersama Bank mandiri sangat mendukung perkembangan sepakbola usia dini di Indonesia,” sambungnya.

Dengan mengirimkan perwakilanya dalam ajang Gothia Cup 2019, tentu saja Asiana berharap besar bahwa mereka nantinya akan mampu menjuarai turnamen tersebut, akan tetapi hal tersebut bukan merupakan satu-satunya tujuan mereka, tujuan yang lebih penting adalah untuk bisa meningkatkan kesempatan bermain anak-anak pecinta sepakbola dalam kancah yang lebih luas.

Seperti yang di awal bahwa Asiana tidak akan menajdi satu-satunya klub yang mengirim perwakilan untuk Indonesia di ajang Gothia Cup 2019, Indonesia juga masih memiliki wakil dari Tim Pelajar U 16, tim yang berada dibawah naungan Menpora ini sebelumnya pernah emnajdi juara ajang yang sama pada tahun 2018.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Berita Bola