Connect with us

Berita Bola

Arteta Merasa Aneh Kembali Ke City Tanpa Fans

Arteta Merasa Aneh Kembali Ke City Tanpa Fans

Mikel Arteta berharap secepatnya bisa kembali ke Stadion Etihad, walau akan menjadi sebuah pengalaman yang aneh dengan tidak adanya penggemar.

Mantan pemain Manchester City No. 2 itu keluar dari City pada akhir 2019, ia bekerja sebagai tangan kanan Pep Guardiola lebih dari tiga tahun untuk melanjutkan langkahnya mengambil alih kursi manajer Gunners yang kosong.

Kepemimpinan Arteta di Arsenal awalnya memang mengecewakan, namun hal tersebut tentu telah menjadi sudut pandang yang berbeda ketika mereka berhasil memenangkan empat dari lima pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi sebelum virus corona datang dan membuat dunia sepak bola terhenti.

Sekarang musim Liga Premier mereka kembali berjalan di bawah pimpinan Arteta dan semua pertandingan sementara ini berlangsung di balik pintu tertutup, hal ini merupakan sebuah prospek yang membuat perasaan bos Arsenal itu bingung.

“Saya tidak bisa menutupi perasaan ini, terasa aneh. Saya sadar banyak orang di sana telah menghabiskan empat tahun yang tak bisa dilupakan bersama para pemain dan staf,” kata dia.

“Bersemangat tentunya, sudah tidak sabar untuk kembali berkompetisi dan memainkan sepakbola, itu merupakan hal yang kami sukai. Saya sudah tidak sabar lagi, ini adalah hal yang saya suka.”

Arteta Merasa Aneh Kembali Ke City Tanpa penggemar

Sepanjang musim di Etihad, City hanya kehilangan dua pertandingan, tetapi di Bundesliga telah menunjukkan awal keunggulan kandang telah berkurang karena kosongnya bangku penonton. Harapan Arteta tentu saja seperti itu, dengan tanggal 17 Juni yang bentrok melawan Pep sebagai laga pertama dari empat pertandingan beruntun Arsenal.

“Apa yang sudah terjadi di Bundesliga sekarang ini, kami telah mendapatkan ukuran yang kebih baik. Saya harap ini akan membantu. ” ucap Arteta.

“Ketika Anda kehilangan sepakbola yang merupakan gairah dan energi, itu akan menjadikan Anda jauh lebih seimbang. Namun seberapa kuat dan apa yang dapat mereka lakukan jika semuanya memulai kembali, aku tahu sampai dimana batas mereka. Hal tersebut membuat kami harus siap untuk pergi ke sana dan membuat laga menjadi milik kami.

“Untuk mencari keuntungan sebaiknya kami bermain jauh, karena sudah empat kali beruntun kami bermain di kandang lawan.”

Di klasemen Liga Premier, Arsenal saat ini duduk di urutan kesembilan, namun Manchester United hanya unggul lima poin di urutan kelima, tempat tersebut akan menjadi tempat kualifikasi terakhir Liga Champions jika banding City yang berkelanjutan terhadap apa yang mereka larangan gagal.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Berita Bola