Connect with us

Berita Bola

Arteta Ingin Ceballos Tetap Di Arsenal

Arteta Ingin Ceballos Tetap Di Arsenal

Sang manajer Arsenal, Mikel Arteta, berharap membawa Dani Ceballos sebagai pemain Arsenal seutuhnya setelah pemain tersebut memperlihatkan performa yang impresif bersama The Gunners.

Pemain yang berusia 23 tahun itu bermain bersama Arsenal dengan status sebagai pemain pinjaman dari Real Madrid pada awal musim 2019 – 2020.

Penampilannya sempat terhambat karena cedera, di bulan November kemarin ia mengalami kerobekan pada bagian otot yang membuatnya tidak bisa bermain di atas lapangan selama kurang lebih tiga bulan lamanya.

Setelah liga kembali dari jeda pandemi virus corona nampaknya pemain tersebut menunjukkan kondisi yang lebih baik, hal tersebut terlihat sejak ketiga pertandingan pertama Liga Premier yang dimainkan Arsenal sampai sekarang.

Pada musim panas yang laly Arsenal tidak memasukkan opsi dalam peminjaman pemain tersebut dengan Madrid, tentu akan terasa menyenangkan untuk Arteta jika rekan senegaranya tersebut tetap bermain untuk Arsenal dalam jangka waktu yang lebih lama lagi.

“Komunikasi telah terjalin diantara kedua klub. Saya suka dengan pemain ini dan juga apa yang sudah ia lakukan untuk tim ini,” kata dia kepada wartawan menyusul kemenangan dengan skor 4 – 0 pada hari Rabu melawan Norwich City.

“Dia masih mengalami cedera dan tidak bisa bermain ketika saya bergabung, ia memiliki kepribadian yang besar untuk tampil di atas lapangan dan dia memahami apa yang kami coba lakukan untuknya. Dia pemain yang luar biasa, ia dapat mengambil bola di area mana pun kemudian memberikan kami sesuatu yang diperlukan untuk tim membuat jalannya pertandingan lebih baik.

Arteta Ingin Ceballos Permanen Di Arsenal

“Caranya berlari, melakukan tekel, intersepsi yang baik, membantu tim dan keinginan besar untuk memenangkan bola. Dia terlihat seperti pemain yang sangat bagus, performa yang diperlihatkannya semakin meningkat.”

Ceballos juga memberikan komentar untuk kelangsungan karier sepakbolanya, dia menyebut antara Liga Premier atau kembali ke mantan majikan Betis sebagai pilihan dibanding kembali dipimpin Zinedine Zidane dan berusaha untuk keberuntungannya disana.

“Saya yang akan memilih kelangsungan kerirku sendiri. Tidak untuk Real Madrid karena tahun depan saya ingin bermain di atas lapangan, ” ucap pemain gelandang itu.

“Saya perlu mengambil keputusan apakah saya akan kembali dengan Zidane. Dia sempat berbicara padaku kalau pergi dan mencari pengalaman adalah hal yang terbaik untukku tahun ini.

“Semua orang memiliki keputusan mereka masing-masing, dan keputusan tersebut sudah seharusnya dihormati. Sikapnya padaku selalu terlihat jelas dan itu membuatku tidak bisa menentangnya.

“Pilihannya di Betis? Soal tempat saya akan bermain, klub manapun tidak menjadi batasan untukku. Semua bisa terjadi, sekalipun saya nantinya akan bermain di Liga Premier. ”

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

Selebihnya di Berita Bola