Connect with us

Berita Bola

Arsene Wenger Dan Jose Mourinho Akan Duet Menjadi Komentator Final Liga Champions

TERBIT.COM – Mantan pelatih Manchester United, Jose Mourinho dan mantan pelatih The Gunners, Arsene Wenger akan berduet sebagai komentator laga final Liga Champions yang akan berlangsung pada hari Sabtu, 1 Juni waktu setempat.

Partai puncak Liga Champions musim ini akan mempertemukan antara Tottenham Hotspurs kontra Liverpool yang akan digelar di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Spanyol. Pertandingan tersebut akan menjadi English Final kedua dalam ajang bergengsi antara juara ini usai di tahun 2008-2009 mempertemukan antara Manchester United vs Chelsea.

Dalam laga final nanti adalah yang pertama bagi The Lily White lolos di level elite turnamen antar klub Eropa tersebut. Sedangkan The Reds merupakan final ke sembilan kalinya.

Untuk memanjakan para penanton, stasiun TV beIN Sports akan menghadirkan Arsene Wenger dan Jose Mourinho untuk menjadi komentator nanti. Kedua pelatih tersebut sudah kenal betul dengan permainan ala sepak bola Inggris dan juga kedua klub finalis tersebut.

Ketika masih berkarier di Liga Premier Inggris, pelatih asal Portugal dan pelatih asal Prancis tersebut kerat terlibat perselisihan. Menurut kabar yang dikutip dari Sportbible, pada tahun 2007 mantan manager Arsenal tersebut sempat menjuluki Jose Mourinho sebagai manager buku cek. Mantan manager Real Madrid ini pun kemudian membalas dengan menyebut Arsene Wenger sebagai spesialis kegagalan di tahun 2014.

Wenger dan juga Mourinho merupakan komentator reguler di stasiun televisi yang bermarkas di Qatar tersebut. Tetapi kedua pelatih ini tidak pernah berada dalam satu studio.

Hingga dengan saat ini, kedua pelatih senior tersebut masih sama sama belum menemukan klub baru. Pelatih berusia 69 tahun tersebut mengundurkan diri dari The Gunners di akhir musim 2017-2018, meskipun sempat di isukan akan menjadi juru taktik di beberapa klub seperti AC Milan, namun ternyata manager asal Prancis ini masih belum juga membuat kesepakatan akan berlabuh di klub mana.

Kondisi yang serupa juga di alami oleh Jose Mourinho usai dirinya dipecat dari The Red Devils pada Desember 2018 lalu dan posisinya digantikan oleh Ole Gunnar Solskjaer. Pelatih asal Portugal ini memilih untuk menjadi komentator usai mengabaikan beberapa tawaran untuk melatih klub.

Kini, Jose Mourinho di isukan akan menggantikan posisi yang ditinggal oleh Massimiliano Allegri untuk menjadi manager Juventus dan reuni bersama mantan anak asuhnya Cristiano Ronaldo. Pelatih yang memiliki julukan The Special One ini juga menggaransi akan kembali  menjadi pelatih klub pada musim depan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola