Connect with us

Berita Bola

Arsenal Menang 3-1 Dari Valencia Dalam Semi Final Liga Europa

TERBIT.COM – The Gunners berhasil mengalahkan Valencia dalam pertandingan leg pertama di babak semi final Liga Europa yang digelar di Emirates Stadium pada hari Jumat, 2 Mei 2019 dini hari WIB, dengan skor akhir 3-1.

Dalam laga tersebut, awalnya The Gunners sempat tertinggal 1-0 pada menit ke 11 melalui gol yang dicetak oleh Mouchtar Diakhaby. Padahal The Gunners telah bermain menekan sejak menit menit awal.

Beberapa tekanan dari klub asuhan Unai Emery ini datang lewat umpan terobosan dari Matteo Guendouzi ke arah Lacazette pada menit ke 2 pertandingan. Namun tekanan tersebut gagal usai di hadang oleh 2 pemain Valencia.

Kemudian Valencia berbalik menyerang pada menit ke 8 melalui serangan yang di bangun oleh Daniel Parejo yang kemudian dilanjutkan oleh Rodrigo Moreno. Tetapi baru berjalan 11 menit, Diakhaby berhasil membobol gawang The Gunners melalui sundulan melalui bola dari Moreno.

Tetapi selang 7 menit dari gol pembuka, Arsenal tidak mau kehilangan moment, mereka mampu membalas gol penyeimbang kedudukan di menit ke 18. Gol terjadi berkat kerja sama antara Pierre Emerick Aubameyang bersama dengan Alexandre Lacazette secara mulus dan menembus pertahanan Valencia.

Kesuksesan dari Lacazette berhasil dipertahanankan, akhirnya pada menit ke 25, Arsenal berhasil membalikkan kedudukan menjadi 2-1. Gol kedua ini terjadi karena Lacazette berhasil untuk memanfaatkan umpan silang dari Granit Xhaka.

Aubameyang juga hampir saja mempersembahkan gol kembali untuk Arsenal pada menit ke 33. Melalui umpan silang dari Xhaxa, tetapi bola kemudian melambung ke atas gawang. Akhirnya kondisi tersebut bertahan hingga peluit panjang babak pertama dibunyikan.

Di babak kedua, pertandingan berjalan dengan minim dan peluang untuk mencetak gol dari kedua tim berjalan dengan sengit.

Valencia sendiri terlihat masih belum bisa untuk beradaptasi di 10 menit awal di babak ke 2. Sedang The Gunners juga masih sulit untuk menembus pertahanan Valencia meskipun mereka mendominasi permainan.

Tetapi The Gunners hampir saja mencetak gol ke 3 nya pada menit ke 66 lewat tembakan jarak dekat Lacazette tetapi masih berhasil ditepis oleh Neto.

Kemudian pada menit ke 72, Valencia baru berhasil melancarkan serangan balik yakni melalui Kevin Gameiro lewat jarak dekat. Tapi tembakan tersebut masih berhasil untuk dihalau Petr Cech.

Sementara itu, dalam pertandingan lain yang serentak diselenggarakan, Chelsea dan Eintracht Frankfurst berhasil bermain imbang dengan skor akhir 1-1 di Commerzbank-Arena, Jerman.

Gol pembuka berhasil di cetak oleh Luke Jovis untuk Eintracht Frankfurst pada menit ke 23, kemudian Pedro berhasil menyamakan kedudukan untuk The Blues pada menit ke 45. Dan skor imbang bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola