Connect with us

Berita Bola

Arsenal Menambah Catatan Buruk Di Liga Premier

Arsenal Menambah Catatan Buruk Di Liga Premier

Setelah kalah dengan skor 1 – 0 dari Aston Villa pada Selasa malam dalam pertandingan kedua terakhir mereka di Liga Premier, Arsenal akan mencatatkan finis mereka yang paling buruk di kompetisi sejak tahun 1995.

Kebobolan satu gol di laga tersebut membuat The Gunners sekarang hanya bisa finis di posisi kedelapan dan ke-10 dengan laga terakhir melawan Watford yang akang berlangsung pada hari Minggu di Stadion Emirates.

Pada tahun 1995, Arsenal sempat jatuh ke urutan 12 dalam musim yang melihat bos lama George Graham dipecat pada pertengahan musim setelah bertugas di klub hampir sembilan tahun lamanya.

Dengan semua pertandingan tandang mereka sekarang selesai, The Gunners juga menyamai rekor mereka untuk musim Liga Premier terburuk mereka di 2017-2018 dengan hanya meraih kemenangan empat kali.

Dua dari empat kemenangan Arsenal telah diraih saat sepak bola kembali dari istirahat karena pandemi virus corona adalah laga melawan Southampton dan Wolves, setelah klub itu mengambil kesuksesan melawan Newcastle dan West Ham pada awal musim.

Ini menjadi musim ketiga Arsenal berturut-turut dengan kehilangan 10 pertandingan liga, dimana klub yang terakhir kali kalah dalam jumlah pertandingan secara beruntun atau lebih selama periode tujuh tahun antara 1981- 1988.

Arsenal Menambah Catatan Buruk Di Ajang Liga Premier

Kekalahan Arsenal atas Villa terjadi lewat tendangan setengah voli dari Trezeguet pada menit ke-27 yang menusuk melewati penjaga gawang Emiliano Martinez di tiang dekat.

Hasil melawan Villa merupakan akhir yang mengecewakan selama seminggu yang melihat The Gunners mengalahkan juara Liverpool dengan skor 2 – 1 di liga sebelum mengetuk pemegang Piala FA Manchester City keluar dari kompetisi di tahap semifinal di Wembley.

Pada bulan Desember setelah memutuskan untuk berpisah dengan Unai Emery di bulan sebelumnya, Arsenal menunjuk mantan kapten Mikel Arteta sebagai manajer baru mereka.

Pelatih The Gunners percaya dengan usaha Villa bahwa hasil dari minggu penuh untuk skuadnya, tetapi para pemainnya dianggap masih bermain untuk kembali dalam pertandingan melalui tahap akhir.

“Kepada Villa saya ucapkan selamat, karena mereka berhasil mememangkan pertandingan ini walau mendapat banyak tekanan dari kami,” ucap Arteta.

“Dalam beberapa posisi, kami terlihat sangat bagus walau pada akhirnya para pemain tidak berhasil mengirim bola ke dalam gawang lawan. ”

“Ini merupakan minggu yang sangat tidak mudah untuk dilalui secara emosional dan fisik, namun saya melihat sebuah tim yang ingin terus bertarung sampai akhir. Saya tidak merasa kecewa dengan sikap yang ditunjukkan para pemain, saya tahu di mana kita berada, di area tertentu dan di mana kita harus melakukan peningkatkan lebih banyak lagi. Kami akan berusaha untuk mendapatkan hal tersebut.”

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Berita Bola