Connect with us

Berita Bola

Arsenal Masih Ngotot Datangkan 2 Pemain, Padahal 4 Pemain Sudah Didatangkan

TERBIT.COM – Dalam mendatangkan sejumlah pemain pada bursa transfer musim panas ini, sepertinya setiap klub sepak bola ada yang masih gencar mencari pemain baru. Padahal, bursa transfer pemain akan segera ditutup. Tetapi hal ini bukanlah menjadi hambatan bagi Arsenal yang masih mencari dua pemain barunya, setelah berhasil mendatangkan empat pemain barunya.

Nama-nama dari keempat pemain ini, seperti Gabriel Martinelli, William Saliba, Dani Ceballos, dan Nicolas Pepe. Rasanya belum memberikan rasa kepuasan untuk Arsenal. Dengan masih mencarai sosok pemain barunya ini, Arsenal menjadi salah satu klub yang sibuk pada jendela transfer musim panas Liga Inggris.

Berhasilnya membawa Nicolas Pepe ke Arsenal ini, sudah ditebus dengan nilai 72 juta pounds atau setara dengan rupiah (sekitar 1,24 triliun), The Gunners sekarang mempunyai rencana menarget transfer pada pemain belakang, khususnya posisi bek tengah. Dengan adanya pemain yang didatangkan ini, wajar saja karena kapten dari Liverpool, Laurent Koscielny, sudah dikabarkan akan segera hengkang dari Stadion Emirates karena masalah inter dalam tim. Selain itu, bek tengah lainnya, seperti Skhodran Mustafi, juga kerap diberitakan akan dilego pada bursa transfer musim panas ini.

Dayot Upamecano

Untuk mendatangkan dua pemain barunya lagi sebagai posisi bek tengah, adanya laporan dari The Guardian bahwa, Arsenal sedang menarget Dayot Upamecano dan Daniele Rugani, menjelang akan tutupnya jendela transfer Liga Inggris.

Tawaran pertama yang diberikan untuk mendatangkan Dayot Upamecano dari Arsenal adalah senilai 55 juta pounds atau setara dengan rupiah (sekitar 951 miliar) tetapi tawaran ini sudah ditolak oleh RB Leipzig pada akhir pekan lalu. Tawaran yang diminta oleh RB Leipzig, setidaknya menginginkan dengan nilai 70 juta pounds dari Arsenal untuk membawa Upamecano.

Tawaran yang diminta ini sesuai dengan bakat yang dimiliki oleh pemain bek muda ini, dirinya menjadi pertahanan di lini belakang RB Leipzig ketika sedang menjalani pertandingan Liga Jerman musim 2018-2019. Bek yang memiliki usia 20 tahun itu, telah berhasil memperkuat pertahanan dengan baik dan membuat Leipzig hanya kebablasan 29 gol saja pada musim lalu. Tentunya dengan kemampuan yang yang ada pada dirinya, Arsenal tak memiliki keraguan untuk memboyong bek tersebut.

Selain itu, The Gunner juga menginginkan kehadiran Daniel Rugani dari Juventus. Terkhusus untuk Rugani, Arsenal memiliki sebuah rencana untuk meminjam sang pemain sebelum dipermanenkan statusnya dengan banderol sekitar harga 50 juta pounds.

Kemudian masa depan Rugani bersama Juventus musim depan, nasibnya juga diragukan menyusul akan kedatangan pemain baru Juventus, yakni Ligt dan Merih Demiral. Pada musim 2018-2019, bek yang berasal dari Italia itu hanya pernah bermain dengan jumlah 15 pertandingan di Liga domestik.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Berita Bola