Connect with us

Berita Bola

Arsenal gagal melaju pada Liga Champions setelah kalah di final Liga Europa

TERBIT.COM – Setelah mengalami kekalahan dari Chelsea pada Final Liga Europa, kekalahan tersebut telah menyisakan kekecewaan bagi sebagian pemain Arsenal.

Dari kekalahan tersebut telah membuat mereka harus gagal untuk lolos pada Liga Champions musim depan, karena dalam pertandingan yang telah berlangsung mereka telah gagal untuk bisa menjuarai Liga Europa 2018-2019.

Seperti yang telah diketahui jika pemain Arsenal hanya mampu mencetak satu gol pada Rabu (29/5/2019) yang telah berlangsung di Stadion Olimpiade Baku, Azerbaijan, kekalahan tersebut telah membuat mimpi pasukan Unay terhenti untuk bisa berlaga di Liga Champions. Pasalnya, kekalahan dari pemain Chelsea menjadikan The Gunners absen selama tiga musim berturut-turut di ajang Liga Champions.

Setelah menjalani pertandingan pemain Arsenal musim ini harus puas dengan pencapaian mereka di urutan kelima klasemen akhir Liga Inggris pada musim perdana Unai Emery menjabat sebagai pelatih.

Setelah para pemain mengalami kekecewaan karena tidak mampu untuk menjuarai Liga Europa, manajer Arsenal, Unai Emery, mencoba mengambil sisi positif dari kekalahan tim yang telah di asuhnya.

Meski telah mengalami kekalahan, sang pelatih Unai Emery menilai potensi pemain Arsenal untuk berkembang di masa yang akan mendatang dapat terwujud dalam diri para pemain muda yang dimiliki Arsenal. Menurutnya, kombinasi pemain muda dan berpengalaman dalam tim akan membuat kondisi Arsenal lebih solid di musim depan, hal tersebut dia katakan setelah dalam pertandingan tim yang telah di asuhnya mengalami kekalahan.

“Kami memiliki kemungkinan banyak pemain akan meningkat pada level permainan mereka,” kata Emery

“Kami mempunyai pemain muda yang mendapatkan pengalaman berharga di final Liga Europa. Saya optimistis masa depan kami bersama para pemain muda semakin baik karena berada di jalur yang tepat.

“Kami akan berusaha untuk melanjutkan dan mengembangkan bakat para pemain muda yang telah ada, meski ada kemungkinan yang pergi.

“Tahun depan kami dapat melanjutkan dengan komposisi pemain yang serupa dengan beberapa pemain yang datang untuk membantu kami menjadi lebih baik.

“Tahun ini kami mampu mendekati tujuan kami berkat kombinasi pemain berpengalaman dan beberapa pemain muda. Itulah yang akan kami pertahankan,” ujar Emery menambahkan. Kekalahan dari pemain Chelsea tidak lepas dari peran sang pelatih bersama Arsenal, memutus catatan impresifnya di ajang kasta kedua kompetisi antarklub Eropa itu.

Seperti yang telah diketahui jika sebelumnya dia telah berhasil memenangkan gelar Liga Europa dalam tiga tahun secara beruntun bersama Sevilla. Seperti yang telah diketahui jika selama bersama Sevilla, Unay Emery mampu menggondol trofi Liga Europa pada 2013-2014, 2014-2015, dan 2015-2016.

Catatan keberhasilan yang telah di capai oleh Unay telah diputus oleh Chelsea di bawah arahan pelatih Italia, Maurizio Sarri.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola