Connect with us

Berita Bola

Arsenal Capai Perempat Piala FA Untuk Bangkit dari Liga Eropa

Arsenal Capai Perempat Piala FA Untuk Bangkit dari Liga Eropa

Piala FAArsenal kembali bangkit dari kesedihan mereka di Liga Eropa dan berhasil mencapai perempat final Piala FA. Hal tersebut mereka pastkan ketika gol dari Sokratis Papastathopoulos dan Eddie Nketiah memastikan kemenangan 2 – 0 di Portsmouth pada hari Senin kemarin.

Mikel Arteta sangat membutuhkan keberhasilan peningkatan moral setelah Olympiakos menyambar pemenang akhir untuk menjatuhkan mereka dari Liga Eropa di Stadion Emirates pada hari Kamis yang lalu.

Arteta mengatakan para pemainnya masih merasa sangat sedih beberapa hari setelah tendangan di gigi, tetapi mereka selamat dari rentetan awal dari Portsmouth tingkat ketiga untuk menghindari lebih banyak penderitaan di putaran kelima Piala FA.

Sokratis membuat Arsenal unggul sebelum jeda pertandingan dan Nketiah mencetak gol kedua tak lama setelah jeda.

Rekor 13 kemenangan Arsenal di Piala FA bersama Arteta di tim adalah dua kali yaitu pada tahun 2014 dan 2015.

Pemain yang berusia 37 tahun tersebut ingin mengakhiri musim pertamanya dengan memimpin putaran kemenangan di Wembley, terutama karena harapan mereka untuk lolos ke Liga Champions sanagt bergantung dengan keseimbangan.

Arsenal Capai Perempat Piala FA Untuk Bangkit dari Liga Eropa

“Kami akan terus berjalan karena kami menyukai kompetisi ini. Kami berada di jalan yang benar,” ucap Arteta.

“Ini adalah tempat yang sulit untuk di datangi, tetapi saya memiliki kepercayaan pada anak-anak di tim ini. Mereka selalu memberikan respons dan saya selalu tahu kalau mereka akan melakukan itu,”

“Mereka harus belajar dari saat-saat yang tidak mudah dan mengelolanya, tetapi mereka memiliki bakat dan keinginan serta melihat seberapa keras mereka bisa bekerja.”

Arsenal masih belum tersingkir dari ajang Piala FA oleh tim di luar dua divisi teratas sejak kalah dari Wrexham pada tahun 1992.

Pengulangan rasa malu tersebut bakal menjadi sebuah pukulan besar bagi mereka, jadi nampaknya pertaruhan ketika Arteta melakukan sembilan perubahan melawan tim Portsmouth yang telah berhasil meraih kemenangan 21 kali lewat 27 pertandingan sebelumnya di semua kompetisi yang sudah dimainkan.

Pierre-Emerick Aubameyang dan Mesut Ozil tidak bisa ikut hadir dalam pertandingan, sementara Alexandre Lacazette dan Nicolas Pepe duduk di bangku cadangan.

Pablo Mari melakukan debutnya sebagai bek tengah setelah bergabung dengan status pinjaman dari Flamengo pada bulan Januari dan David Luiz, Matteo Guendouzi dan Lucas Torreira berada di antara pemain starter.

Torreira tampil kurang dari 15 menit sebelum gelandang Uruguay dibiarkan menggeliat kesakitan setelah jatuh dengan karena tekel James Bolton.

Wasit Mike Dean memutuskan bahwa tantangan Bolton yang adalah mengambil bola, namun Torreira masih memerlukan perawatan empat menit sebelum ditarik keluar saat menerima oksigen.

Arsenal Sampai Perempat Piala FA Untuk Bangkit dari Liga Eropa

“Lucas masih merasa sakit. Dalam beberapa hari dia akan diperikan dan kemudian kita akan tahu lebih dalam apa yang tengah terjadi padanya,” imbuh Arteta.

Jatuhnya Portsmouth setelah memenangkan Piala FA pada 2008 bukanlah sesuatu hal yang luar biasa.

Kembali dihidupkan dengan pengalihan 2017 dari miliarder Amerika Michael Eisner, yang telah bertugas di Paramount Pictures dan Disney, Portsmouth tidak lagi menjadi klub ‘Mickey Mouse’.

Mereka mengejar promosi dari League One, sudah mencapai final Trophy Football League kedua berturut-turut.

Kenny Jackett memiliki peluang besar untuk memimpin ketika umpan silang Steve Seddon memilih Gareth Evans, yang kemudian ia menyundulnya.

Tim Arteta secara bertahap mulai memaksakan diri mereka dan Gabriel Martinelli mengangguk dari jarak dekat setelah umpan silang Reiss Nelson meringkuk di belakang pemain muda Brasil tersebut.

Arsenal membuat terobosan empat menit memasuki penghentian babak pertama ketika umpan silang Nelson menemukan Sokratis dan pemain belakang Yunani itu memanfaatkan tendangan voli yang bagus melewati Alex Bass.

Arsenal menggandakan keunggulan mereka di menit ke-51 ketika Nelson sekali lagi menyebabkan kekacauan dengan umpan silang.

Kali ini Nketiah adalah ahli waris ketika sentuhan pertama pemain berusia 20 tahun itu menekannya di antara dua pemain belakang Portsmouth untuk menyelesaikan dengan jarak dekat yang membuatnya menjadi tiga gol dalam lima pertandingan terakhirnya.

Dengan Portsmouth yang kehabisan tenaga, keunggulan dua gol itu lebih dari cukup untuk Arsenal, yang mana menjadi kemenangan keempat mereka dalam lima pertandingan.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Berita Bola