Connect with us

Berita Bola

Arrigo Sacchi: Sarri Setara Dengan Pep Guardiola

TERBIT.COM – Pelatih baru Juventus yang merupakan mantan pelatih Chelsea, Maurizio Sarri diklaim selevel dengan pelatih Manchester City, Pep Guardiola menurut mantan pelatih timnas Italy, yakni Arrigo Sacchi.

Maurizio Sarri menjadi juru taktik baru untuk Juventus pada akhir pekan lalu untuk menggantikan posisi yang ditinggalkan Massimiliano Allegri. Bersama squad Si Nyonya Tua, Sarri dikontrak selama tiga tahun hingga 2022.

Klub asal Turin ini memilik Maurizio Sarri usai pelatih yang juga mantan pemain Napoli ini berhasil membawa Chelsea meraih gelar juara Liga Europa serta membawa Chelsea finsih di posisi ke 3 klasemen akhir Liga Premier Inggris yang artinya lolos ke Liga Champions musim depan.

Tropi Liga Europa tersebut merupakan tropi yang pertama bagi pelatih berusia 60 tahun tersebut sepanjang karier kepelatihannya. Meskipun begitu, eks pelatih Timnas Italy, Arrigo Sacchi tetap menilai bahwa pelatih kelahiran Naples tersebut selevel dengan manager Manchester City, Pep Guardiola.

“Maurizio Sarri mempunyai level yang sama dengan Pep Guardiola, Jurgen Klopp serta Mauricio Pochettino,” ucap Arrigo Sacchi seperti yang dikutip dri Sportskeeda.

“Mereka juga memiliki visi yang sama dalam berkerja.” Lanjut Sacchi menambahkan.

Di squad The Citizen, Pep Guardiola telah berhasil mengoleksi enam gelar juara selama 3 musim ia menjadi juru taktik disana. Maka total gelar yang telah pelatih asal Catalonia ini koleksi adalah sebanyak 27 tropi sebagai pelatih senior. Sebelum mendatangkan Maurizio Sarri, klub yang bermarkas di Allianz Stadium, Turin ini juga sempat dirumorkan akan mendatangkan Pep Guardiola untuk menggantikan posisi Massimiliano Allegri.

Namun, isu mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munchen ini akan ke Juventus tidak sampai terjadi hingga Maurizio Sarri diresmkikan menjadi pelatih Juventus. Selain Guardiola masih memiliki kontrak bersama The Citizen hingga tahun 2021, Pep Guardiola juga memiliki mimpi untuk membawa Manchester City meraih gelar juara Liga Champions bersamanya.

“Dia mengirimkan saya pesan. Saya juga mendengar bahwa Pep Guardiola dan Juventus tidak pernah ada kaitan apa apa,” ucap eks pelatih timnas  Italy tersebut.

“Pep Guardiola sangat senang berada di klubnya yang saat ini. Musin ini dia juga akan berusaha untuk memenangkan Liga Champions bersama Manchester City,” kata Arrigo Sacchi melanjutkan.

Sacchi juga menyebutkan bahwa Sarri adalah pilihan revolusioner untuk Juve yang menginginkan adanya perubahan gaya bermain. Juve selama ini lebih dikenal dengan gaya bermain bertahan dan ia percaya Juve akan lebih agresif bersama Sarri.

Sacchi juga melihat bahwa Sarri memiliki kesamaan visi dengan pelatih besar lain yang mementingkan serangan daripada bertahan seperti Jurgen Klopp, Josep Guardiola dan Mauricio Pochettino. Dengan sentuhan Sarri di musim depan, Sacchi berharap Juventus akan menunjukkan gaya main yang berbeda.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola