Connect with us

Berita Bola

Apa Alasan David Luiz Ingin Pindah ke Arsenal?

TERBIT.COM – Sejak beberapa waktu lalu beredar rumor bahwa David Luiz yang merupakan bek tengah milik Chelsea ingin melepaskn diri dari Chelsea, dan bergabung bersama The Gunners. Tentu saja itu adalah sesuatu yang cukup mengejutkan, kuat diyakini bahwa alasan sang bek ingin meninggalkan Chelsea dan bergabung dengan Arsenal adalah karena ia mengkhawatirkan posisinya dalam skuat setelah Lampard menjadi pelatih Chelsea.

Pada musim lalu saat Chelsea diasuh oleh Maurizio Sarri, David Luiz selalu menjadi pilihan utama untuk menjaga jantung pertahanan Chelsea, biasanya dia akan selalu ditandemkan bersama Antinio Ruediger, selama mengemban posisi tersebut Luiz bermain dengan cukup apik, dirinya bahkan juga tercatat sebagai sosok yang turut ambil andil dalam kesuksesan Chelsea finish di posisi ke tiga Premier League dan menjuarai Liga Europa.

David Luiz berhasil menunjukan performa okenya pada musim lalu, berkat pernampilan impresif yang ditunjukan oleh pemain 32 tahun tersebut membuat The Blues dengan yakin memperpajang kontrak sang pemain hingga dua musim kedepan. Hal tersebut terhitung sesuatu yang langka mengingat Chelsea biasanya hanya akan menambah 1 tahun kontrak pemain yang telah berusia lebih dari 30 tahun.

Meskipun telah dipagari kontrak hingga dua kedepan akan tetapi rupanya David Luiz masih memiliki hasrat untuk meninggalkan Chelsea, menjelang ditutupnya bursa transfer Liga Inggris rumor mengejutkan dilaporkan oleh skysport diamana mereka menyebutkan bahwa sang bek ingin merapat ke Arsenal. Bahkan disebutkan bahwa sang bek sangat sungguh-sungguh ingin mewujudkan kepindahannya tersebut, ia bahkan sampai mogok ikut latihan Chelsea pada hari Rabu 7 Austus 2019.

Berita transfer ini cukup mengejutkan banyak pihak, menyusul keterkejutan tersebut banyak yang bertanya-tanya sebenarnya apa alasan sang bek yang terlihat Bahagia di Chelsea tersebut ingin pindah bek Arsenal, dari Evening Standart diketahui bahwa alasan dibalik kepindahan sang pemain adalah karena rasa khawatir bahwa dirinya tidak akan masuk dalam skuat utama, masih lekat diingatan bahwa Luiz dicoret dari line up oleh Lampard saat Chelsea berhadapan dengan Borussia Moenchengladbach, di pertandingan pramusim akhir pekan lalu. Pada pertandingan tersebut Frank Lampard lebih memilih untuk memasangkan Kurt Zouma dengan Andreas Christensen.

Dengan keadaan itu, Luiz menjadi ketar-ketir dengan kesempatan bermain yang akan ia dapatkan dari manajer Frank Lampard di musim 2019/2020 nanti.

Dsisi lain dengan jika transfer ini benar akan terjadi maka nantinya Arsenal akan memiliki opsi lain dalam lini belakang mereka, seperti yang diketahi bahwa Arsenal telah ditinggalkan oleh Laurent Koscielny, selain itu performa yang ditunjukan oleh Ahkodran Mustafi juga belum terlalu bisa meyakinkan pelatih, sedangkan Rob Holding keadaanya masih mengkhawatirkan karena baru sembuh dari cedera lutut parah.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Berita Bola