Connect with us

Berita Bola

Antonio Conte Mundur Dari Inter Milan, Ini Calon Penggantinya

Antonio Conte dan Inter Milan

Berita Sepakbola – Hubungan Antonio Conte dengan Inter Milan kian berjarak. Senin (3/8/2020), diberitakan jika pada musim ini, Conte akan hengkang jabatannya sebagai pelatih Inter Milan.

Setelah laga Inter Milan dengan skor 2-0 atas Atalanta, Minggu 2 Agustus 2020 dini hari WIB, tim Nerazzurri sejatinya bisa merayakan kesuksesan mereka menyudahi kompetisi Liga Italia musim ini pada peringkat kedua klasemen liga domestik ini. Namun, dalam wawancara setelah laga usai, Conte mengeluarkan kekecewaannya pada pihak manajemen klub.

Conte mengungkapkan jika dia dan pemain Inter tidak memiliki perlindungan dari pihak manajemen, khususnya yang bersinggungan dengan media. Hal tersebut menurut Conte membuat mereka tidak dijaga dan dihargai pihak La Beneamata.

Senin (3/8/2020) waktu setempat yang lalu, Conte dikabarkan melakukan pertemuan dengan CEO Inter, yakni Giuseppe Marotta. Sepertinya, pria yang berasal dari Italia tersebut bersedia menyudahi kontraknya dengan Inter sampai tanggal 30 Juni 2022.

Keputusan tersebut cukup disayangkan. Pasalnya, mantan pelatih Chelsea tersebut dinilai berhasil membawa timnya bermain dengan baik selama musim ini. Mereka mencatatkan 82 poin dan hanya selisih satu poin dari Juventus yang menjadi juara. Selain itu, poin sebanyak 82 juga sama dengan koleksi poin klub mereka saat meraih juara Liga Italia 2009-2010 dengan Jose Mourinho.

Mauricio Pochettino

Jika Conte pindah dari klub ini, ada dua pelatih yang layak menggantikan pria 51 tahun tersebut.  Mereka adalah Massimiliano Allegri dan Mauricio Pochettino. Kebetulan, kedua pelatih senior tersebut masih belum memiliki tim baru untuk diasuh alias belum mendapatkan pekerjaan.

Walau begitu, kesempatan Inter mendapatkan Allegri lebih besar. Pasalnya, Marotta mempunyai hubungan baik dengan Allegri. Sebelumnya, Marotta yang memilih Allegri menjadi pelatih Juventus di tahun 2014 silam. Kala itu, Marotta merupakan pemimpin Juve. Yang menarik perhatian, Allegri juga menjadi pengganti Conte, pelatih yang didepak setelah memberikan tiga trofi Liga Italia pada Juve.

Dua nama tersebut menjadi yang terbaik dan layak menggantikan Conte. Baik Massimiliano Allegri dan Mauricio Pochettino merupakan dua pelatih senior yang sudah berpengalaman. Namun, apakah itu saja alasan Inter menjadikan kedua pelatih itu sebagai pilihan utama? Selain hubungan yang baik Allegri dan Marotta, Allegri juga berhasil besar mempersembahkan 11 trofi untuk tim Turin. Dari gelar juara tersebut, lima lainnya merupakan gelar Liga Italia.

Massimiliano Allegri

Selain itu, Allegri juga membawa Juventus dua kali ke babak final Liga Champions, pada tahun 2014 dan 2016. Akan tetapi, dalam dua babak final tersebut, Juve harus kalah melawa Barcelona dan Real Madrid.

Sementara itu, Pochettino merupakan mantan pelatih Tottenham Hotspur yang berhubungan baik dengan wakil presiden dari Inter, yakni Javier Zanetti. Keduanya memang bersahabat dekat sejak sama-sama aktif sebagai pemain di timnas Argentina.

Selain itu, Pochettino juga menjalin hubungan baik dengan direktur olahraga klub yang sama yakni Piero Ausilio. Ausilio sebenarnya pernah memilih Pochettino sebagai pelatih di tahun 2017 lalu, namun Luciano Spalletti lah yang terpilih.

Sangat menarik memang, siapa yang akan menjadi pilihan pihak Inter Milan. Namun yang pasti adalah pelatih mereka akan segera berganti. Apalagi mereka akan bersiap dalam kompetisi besar yakni Liga Eropa 2019-2020 mendatang. nantinya, Inter akan melawan Getafe di Jerman pas memasuki babak 16 besar kompetisi dunia tersebut.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Berita Bola