Connect with us

Berita Bola

Antonia Conte Resmi Menjadi Juru Taktik Inter Milan

TERBIT.COM – Antonio Conte dikabarkan telah sepakat kontrak dengan Inter Milan. Inter Milan dilaporkan bahwa pihaknya telah mengkontrak Conte sebagai juru taktik mulai musim depan.

Menurut berita dari Calciomercato pada Rabu 10 April 2019, bahwa Presiden Inter Milan Steven Zhang juga direktur utama Inter Guiseppe Marotta mengatakan bahwa dirinya telah sepakat mengkontrak jasa pelatih asal Italy ini selama tiga tahun.

Digadang gadang bahwa Inter harus menguras kantong untuk mendatangkan Conte ke Inter. Namun pihak klub atau CEO La Beneamata Giuseppe Marotta membuat pengecualian, karena ia sangat yakin bahwa Conte akan mampu membawa Inter sebagai juara pada musim depan.

Pria yang berusia 49 tahun ini dikabarkan akan menerima gaji sebanyak 12 juta euro atau sekitar 191 Miliar Rupiah per tahunnya. Angka tersebut memang cukup tinggi, namun hal ini sebanding dengan kualitas yang dimiliki oleh Conte untuk menangani Inter Milan.

Setelah berhasil menjadi juara di Liga Italy 2009-2010, Nerazzurri tidak pernah lagi mengangkat piala di liga Seri A. Prestasi terbaik Nerazzurri selanjutnya hanya dengan finish di posisi runner up Serie A di tahun berikutnya, yakni musim 2010-2011.

Maka dari itu, managemen inter memilih pelatih sekelas Antonio Conte untuk menggantikan posisi Luciano Spalletti. Conte bukanlah pelatih yang sembarangan, dirinya sempat membawa Juventus  menjadi juara Serie A tiga kali beruntun. Padahal sebelumnya, Juve mengalami tidur panjang dari 2003 hingga 2011. Namun Si Nyonya Tua berhasil dibangunkan ketika Conte menjadi juru taktik Juve.

Selain bersinar di negaranya sendiri, Conte juga berjaya di Inggris. Ia berhasil membawa Chelsea menyambut gelar juara EPL tahun 2016-2017 dan juga Piala FA tahun 2017-2018.

Namun masuknya Conte ke Inter Milan tidak tanpa syarat, Conte dikabarkan mengajukan dua permintaan terkait kontrak panjangnya bersama Nerazzurri.

Pertama, Inter Milan harus mengikat kontrak dengannya minimal 3 tahun, tanpa target Liga Champions juga kompetisi Eropa yang lain.

Karena Antonio Conte berniat ingin menekankan pada strategi jangka panjang untuk Inter Milan guna dijadikan sebagai tim yang kuat. Mantan pelatih timnas Italy ini juga sepertinya tidak ingin nasib buruknya terulang lagi seperti ketika ia didepak dari Chelsea.

Menurut sumber dari La Gazzetta dello Sport, ia juga mengklaim bahwa tidak hanya Inter Milan yang tertarik untuk mendatangkan Antonio Conte. Namun ada juga dari 2 kubu klub Rival yakni AS Roma dan AC Milan, yang juga berusaha ingin mendatangkan pelatih yang berusia 49 tahun ini.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola