Connect with us

Berita Bola

Andry Shechenko Memiliki Keinginan Untuk Kembali Ke Rossoneri

TERBIT.COM – Mantan penyerang AC Milan, Andry Shechenko mengungkapkan bahwa dirinya ingin kembali ke klub yang pernah diperkuatnya.

Setelah tidak lagi berkarier sebagai pemain sepak bola, Andry Shevchenko dikabarkan amat tertarik untuk melatih squad Hitam Merah. Saat ini pelatih yang juga pernah menjadi pemain The Blues ini tengah meniti karier menjadi pelatih timnas Ukraina.

Ac Milan jelas memiliki tempat di hati pelatih Ukraina tersebut, sebab mantan striker Rozzoneri ini telah melalui 322 pertandingan bersama Milan, dan berhasil mencetak 175 gol serta 27 assist. Bersama AC Milan, Andry Shechenko berhasil meraih gelar Scudetto, Coppa Italia dan Liga Champions.

Usai pensiun di tahun 2012, pemain yang akrab dipanggil Sheva ini pernah menempuh menjadi politisi, namun tidak bertahan lama dan ia akhirnya kembali ke dunia yang telah membesarkannya.

Sheva sendiri awalnya hanya menjadi asisten pelatih timnas Ukraina pada Februari 2016 hingga Juli 2016. Namum kemudian naik jabatan menjadi pelatih kepala, dan jabatan tersebut masih di pegang dirinya hingga saat ini.

Sementara itu, posisi manager AC Milan masih dibawah Gennaro Gattuso. Gatusso juga merupakan mantan rekan Sheva di AC Milan dulu.

Dengan alasan ini juga, Shea tak lantas kepincut untuk cepat menjadi manager AC Milan dalan waktu dekat ini.

“Milan merupakan klub yang telah menjadi bagian hidup saya. Namun, saya saat ini masih sibuk bersama timnas Ukraina, dan Gatusso juga melakukan pekerjaan yang hebat di AC Milan,” ucap Sheva.

“Tentu suatu saat saya juga ingin melatih AC Milan karena saya masih sangat terhubungan dan mencintai klub ini, para fans dan juga mantan rekan satu tim saya. Mungkin akan ada giliran untuk saya melatih Rossoneri suatu saat nanti,” ucap pelatih berusia 42 tahun ini kepada DAZN.

Sebelum Gennaro Gattuso melatih Milan sampai saat ini, klub dari kota mode ini juga pernah ditangani oleh mantan pemainnya sendiri, tercatat ada nama Clarence Seedorf, Filippo Inzaghi, Leonardo dan juga Cristian Brocchi.

Gennaro Gattuso sendiri saat ini harus terancam di depak dari Rossoneri karena masih belum mampu untuk membawa Milan beraing di papan atas klasemen Serie A.

Dalam sisa 3 pertandingan lagi, Rossoneri kini masih berada di klasemen ke 5 Serie A. Mereka mengalami kekalahan dari rival satu kota, yakni Inter Milan yang menduduki posisi ke 3 klasemen sementara Serie A. Selisih kedua klub ini adalah sebanyak 4 poin.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola