Connect with us

Berita Bola

Andrea Dovizioso Mengaku Bahwa Dirinya Tidak Bisa Seperti Valentino Rossi

TERBIT.COM – Pembalap MotoGP asal Italy Andrea Dovizioso menegaskan bahwa dirinya tidak bisa seperti The Doctor yang masih bisa membalap di usia yang sudah menginjak kepala 4 ini.
Apalagi di usianya yang tergolong senior ini, Rossi masih bisa bersaing di posisi depan MotoGP kelas premier ini. Pencapaian The Doctor ini dianggap oleh Dovizioso adalah sesuatu yang tak bisa di lakukan oleh dirinya.

“Saya tak mengira bahwa saya akan mampu. Saya akan memiliki prioritas lain. Saya angkat topi akan semangat Rossi karena masih mampu bersaing dengan pembalap pembalap muda, ” ujar Dovi mengakui.

“Bagi Rossi, berlaga di MotoGP adalah segalanya. Tanpa Moto GP, mungkin Rossi akan merasa tidak baik. Seandainya pun saya sudah berusia 40 tahun dan telah memenangkan 9 kali gelar juara dunia, mungkin saya juga tidak akan ada di gelaran MotoGP lagi, ” terang Dovi di laman Marca.

Pembalap asal Italy ini telah berhasil memenangi gelar juara dunia MotoGP sebanyak 7 kali, sedangkan Dovizioso belum pernah sama sekali menjadi juara di kelas premier.

Dovi yang bergabung dengan tim Ducati ini sekarang menduduki klasemen pertama di klasemen sementara Moto GP 2019 dengan perolehan poin sebanyak 54 pin. Dan rival terdekatnya ada The Doctor dengan 51 poin.
Sedangkan pembalap yang sedang naik daun yang bergabung dengan tim Suzuki Esctar, Alex Rins menduduki peringkat kedua klasemen sementara dengan perolehan 49 poin. Disusul di posisi ke empat oleh Marc Marquez dengan 45 poin setelah terjatuh di Circuit of the Americas, beberapa waktu lalu.

Marquez yang digadang gadang akan menjadi pemenang di circuit Americas ini malah harus mengalami kecelakaan dan terjatuh di tikungan 12 sehingga tidak bisa menyelesaikan balapan.
Selanjutnya, Dovizioso juga memuji kompetitornya yang berasal dari Italy ini sebagai salah satu legenda yang masih aktif di gelaran MotoGP.

“The Doctor adalah pembalap yang cerdas dan luar biasa. Ia telah merubah pendekatan dalam balapan. Dia juga telah mengubah mentalitasnya, ” ujar Dovizioso menambahkan.

“Jika Valentino Rossi melakukan balapan semacam ini di masa lalu, ia bisa saja menghancurkan dirinya sendiri. Namun itu juga tidak berarti bahwa dia tak akan melakukan segalanya untuk meraih kemenangan di Moto GP, ” ujar pembalap yang bergabung dengan tim Ducati ini menambahkan.

Di gelaran Moto GP Austin beberapa waktu lalu, Dovizioso sendiri gagal naik podium karena hanya bisa finish di posisi ke 4 dengan selisih waktu dari Miller yang finish di posisi ke 3, selama 9,420 detik. Maka dari itu, ia mendapat perolehan poin tambahan sebanyak 13 poin.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola