Connect with us

Berita Bola

Andik Meminta Agar Menghilangkan Anggapan Setengah Hati Baginya Ketika Bertemu Dengan Persebaya

TERBIT.COM – Hasil drawing babak 8 besar Piala Indonesia 2018-2019, Madura United akan bertemu dengan Persebaya Surabaya. Meski sebelumnya kedua tim ini sudah bertemu di semi final Piala Presiden 2019, namun di perempat final Piala Indonesia, mereka berdua kembali dipertemukan.

Di laga semi final lalu, Mandura United harus kalah dari Persebaya Surabaya dengan agregat skor 4-2. Pertama, Persebaya kalah dengan skor 0-1 ketika bertandang ke markas Persebaya, Gelora Bung Tomo. Kemudian di leg kedua ketika bermain di Stadion Gelora Ratu Pamekasan, Madura United mengalami kekalahan kembali dengan skor 2-3.

Pertemuan antara kedua tim ini memiliki daya Tarik tersendiri, pasalnya selain ini merupakan derby Suramadu, sosok Andik Vermansyah yang sekarang memperkuat Madura United dan mantan ikon dari Persebaya Surabaya juga sangat sensasional untuk diperbincangkan.

Sebab Andik Vermansyah merupakan pemain yang sangat erat kaitannya dengan Persebaya, ia merupakan pemain jebolan akademi Persebaya dan ia juga pemain ikon bagi Persebaya Surabaya.

Selain itu, Andik Vermansyah di musim 2018 juga sempat akan kembali ke tim yang memiliki julukan Green Force ini setelah habis kontrak dengan klub asal Malaysia, yakni Selangor FC.

Tarik ulur akan kehadiran Andik vermansyah pun akhirnya terjadi, namun pemain yang memiliki tubuh boncel ini gagal berjodoh dengan Bajoel Ijo. Akhirnya di musim 2018, ia bergabung kembali dengan klub asal Malaysia lain, yakni Kedah FA.

Andik Vermansyah juga secara terang terangah mengakui bahwa dirinya sebagai Bonek (Bondo Nekat), sebutan bagi supporter Persebaya Surabaya.

Pemain yang juga berposisi sebafai winger timnas Indonesia ini teakhir memperkuat Persebaya Surabaya pada tahun 2008 hingga 2013.

Setelah itu, dirinya hijrah ke Negeri Jiran di tahun 2013 hingga 2018. Kariernya di Malaysia, Andik pernah membela 2 klub yang berbeda yakni Selangor FA dan Kedah FA.

Pemain berusia 27 tahun ini sebelumnya di Piala Indonesia telah bermain melawan Persebaya Surabaya, namun ia tidak bermain secara penuh di leg pertama juga kedua.

“Mungkin ini gugup biasa, sebab sudah 7 tahun saya tidak pernah bermain disini. Kedua, lebih pada bagaimana saya bisa menciptakan gol,” ucap Andik di laman resmi timnya.

“Tetapi hilang setelah saya akhirnya diganti. Tetapi pertandingan besok pasti saya akan bermain, dan ini akan jadi kesempatan saya untuk bisa membuktikan,” tambah pemain bernomor punggung 30 ini.

Pria berkelahiran Jember ini juga meminta pada semua kalangan agar menghilangkan anggapan bahwa dirinya bermain setengah hati ketika bertemu dengan Persebaya.

Karena mantan pemain yang juga pernah membela Persebaya ini mengaku bahwa dirinya telah berujuang keras di pertandingan derby Suramadu pada Piala Presiden lalu, ia juga ingin kembali membukan di derby kedua yakni di Piala Indonesia kali ini.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola