Connect with us

Berita Bola

Ander Herrera Ungkapkan Alasan Dulu Tinggalkan Old Trafford


TERBIT.COM – Gelandang asal Spanyol, Ander Herrera mengungkapkan alasan dirinya hengkang dari Manchester United pada akhir musim lalu dan merapat dengan Paris Saint Germain di musim 2019/2020.

Herrera sendiri merupakan salah satu pemain andalan di lini tengah The Red Devils sejak di datangkan ke Old Trafford pada tahun 2014. Pemain berusia 29 tahun itu adalah sosok yang cukup penting bagi setiap manajer Setan Merah.

Namun pemain asal Spanyol tersebut lebih memilih untuk pergi meninggalkan Setan Merah ketika kontraknya habis pada akhir musim 2018/2019. Mantan pemain Athletic Bilbao itu juga mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak klub, suporter dan juga pelatih Ole Gunnar Solskjaer yang telah bersikeras ingin Herrera untuk tetap bertahan.

“Tawaran akan perpanjangan kontrak mereka [MU] datang secara terlambat, dan saat itu saya telah membuat keputusan bermain di Paris. Saya sangat senang karena membuat keputusan itu,” ucap pemain yang 4 tahun bermain di Old Trafford tersebut.

Manchester United sebenarnya telah memperpanjang kontrak Herrera selama setahun musim lalu, tetapi sang pemain hanya diinformasikan melalui pos.

“Saya menikmati konta yang sangat luar biasa dan stadion yang indah ini, memiliki pesona yang hanya bisa disandingkan dengan beberapa stadion lainnya,” ucap Herrera menambahkan.

Bermain di Man United menjadi salah satu pengalaman yang cukup fantastis dalam karier sepak bola Herrera. Pemain kelahiran Bilbao itu juga tercatat tampil dalam 189 pertandingan dengan mencetak 20 gol dan memberikan 27 assist untuk Setan Merah selama 4 musim disana.

Meskipun demikian, Herrera tidak ingin terlalu banyak membahas masa lalunya di MU. Bagi mantan pemain atletico Bilbao ini, kepindahannya ke klub asal Ibu Kota Prancis ini juga terkait perbedaan mengenai proyek dalam karier dan beberapa kepentingan di dalamnya.

“Benar menjadi Pemain Terbaik [MU pada 2017] membuat Ada sangat spesial dan senang.Tetapi saya belajar sesuatu dari setiap pelatih. Saya pergi bersama setiap momen yang saya alami di Manchester,” ucapnya mengakhiri.

Dalam sebuah perpisahannya bersama MU kala itu, Herrera juga membuat sebuah video salah perpisahan yang di unggah ke twitter resmi Manchester United. dalam video tersebut, ia menyampaikan sebuah pesan yang cukup mengharukan.

Ada warna merah dalam hati saya, saya sudah mengetahuinya sejak pertama kali bermain di Old Trafford dan pada momen saya mulai mengenakan jersey MU,” kata Herrera.

“Klub dengan ribuan fans yang menghargai dan mengingat semua pemain yang memberikan segalanya. Saya merasa spesial ketika saya mendengar nama saya dinyanyikan. Saya merasa bangga ketika fans memutuskan saya sebagai bagian dari sejarah hebat ini.”

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola