Connect with us

Berita Bola

Amarah Georginio Wijnaldum Dan Tangis Milner Dalam Kemenangan Liverpool

TERBIT.COM – Dua pemain The Reds, James Milner dan Georginio Wijnaldum menjadi sorotan setelah berhasil mengalahkan Barcelona dengan skor 4-0 dalam pertandingan semi final Liga Champions leg kedua yang digelar di Etihad Stadium pada Selasa, 7 Mei 2019 waktu setempat.

Georginio Wijnaldum yang menjadi salah satu bintang dari kemenangan yang diraih The Reds dengan mencetak dua gol ke gawang yang dijaga oleh Marc Andre ten Stegen. Padahal gelandang dari Negara Kincir Angin tersebut baru diturunkan pada babak kedua.

Mantan pemain Newcastle United ini turun ke lapangan menggantikan Andrew Robetson yang harus ditarik karena mengalami cedera. Kepercayaan Jurgen Klopp itu sendiri dibayar oleh pemain berusia 28 tahun ini dengan torehan 2 gol di babak kedua.

Georginio Wijnaldum ini berhasil mencetak gol pertamanya dengan memanfaatkan umpan silang dari Trent Alexander Arnold di menit ke 54, dan dua menit berselang pemain yang juga pernah memperkuat PSV Eidhoven ini berhasil membobol gawang Barcelona melalui sundulannya.

Dua gol yang berhasil dicetak oleh pemain asal Belanda ini membuat Liverpool menyamakan agregat dengan Barcelona yakni 3-3. Kemudian menjelang akhir pertandingan, Divock Origi memberikan kejutan dengan membobol gawang yang dijaga oleh Ten Stegen dan membawa tuan rumah unggul menjadi 4-0.

Meskipun Georginio Wijnaldum menjadi pahlawan atas kemenangan timnya, namun ia mengaku bahwa dirinya sempat marah pada pelatih asal Jerman ini karena tidak menurunkan dirinya menjadi starter.

“Saya marah karena pelatih Jurgen Klopp menempatkan saya di bangku cadangan. Saya hanya mencoba untuk menolong tim, saya juga senang dapat melakukannya dengan mencetak 2 gol untuk Liverpool,” ucap pemain berusia 28 tahun ini pada BT Sport.

Sedangkan Jame Milner tertangkap kamera sedang menaning usai pertandingan melawan Barcelona ini di Etihad Stadium. Pemain yang serba bisa ini tak kuasa untuk menahan tangis bahagianya ketika berhasil membawa klub kota pelabuhan ini lolos ke babak final Liga Champion musim ini di depan para pendukungnya.

“Saya juga melihat James Milner menangis di lapangan usai pertandingan berakhir. Kemenangan tersebut memiliki arti yang sangat besar bagi kami semua,” ujar pelatih berusia 51 tahun ini.

The Reds berhasil meloloskan diri ke babak final Liga Champions dengan agregat 4-3, usai di leg pertama harus mengalami kekalahan 3-0 di Camp Nou stadium. James Milner dkk nanti akan bertemu dari pemenang antara Ajax Amsterdam melawan Tottenham Hotspurs yang akan di gelar di Wanda Metropolitano Stadium, Madrid pada 1 Juni 2019 mendatang. Sedangkan pertandingan semi final leg kedua antara Ajax kontra Spurs akan digelar pada Kamis dini hari nanti.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola