Connect with us

Berita Bola

Allegri Percaya Penampilan Apik Messi Akan Membakar Semangat Ronaldo

TERBIT.COM  – Penampilan apik Lionel Messi dalam laga terakhir bersama Barcelona diyakini oleh Manager Si Nyonya Tua, Massimiliano Allegri dapat memicu semangat striker andalannya yang di boyong dari Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

Lionel Messi yang berhasil mencetak 2 gol dalam laga Barcelona kontra Liverpool dalam semi final leg pertama Liga Champions dan mengantarkan Barcelona menang dengan skor 3-0 atas The Reds.

Melalui satu gol yang berhasil dicetak dari skema open play dan satu gol lagi melalui free kick jarak jauh, pemain asal Argentina ini kini telah berhasil mengoleksi 600 gol sepanjang karier profesionalnya di klub, torehan tersebut sekaligus menyamai torehan rekor gol yang telah diciptakan Cristiano Ronaldo.

Pemain bintang asal Portugal ini memang telah terlebih dahulu mencetak 600 gol untuk level klub saat berhasil membobol gawang Nerazuri dalam laga lanjutan di Serie A bersama Juventus yang digelar akhir pekan lalu.

Massimiliano Allegri juga menilai bahwa kemampuan Lionel Messi untuk menyetarakan jumlah gol yang telah dikantonginya dengan Cristiano Ronaldo akan menjadi dorongan tersendiri bagi pemain yang juga kapten timnas Portugal ini agar tampil gemilang ketika membela Juventus. Bianconerri sendiri dijadwalkan akan menghadapi laga yang bertajuk Derby Della Molle, atau berhadapan dengan Torino.

“Messi merupakan stimulus yang baik bagi Cristiano Ronaldo. Kami juga akan menjalani pertandingan derby dan Messi membuatnya 600 gol kemarih,” ucap pelatih Juventus.

“Dia pasti akan bersemangat untuk terus berada dalam urutan yang terdepan dalam daftar pencetak gol terbanyak dan ia juga ingin tampil sebagai top skor di liga Serie A,” ucap Massimiliano Allegri, pelatih yang selalu memberikan gelar juara Serie A untuk Si Nyonya Tua sejak ia menangani klub ini dari musim 2014/2015.

Sepanjang musim ini, pemain yang berusia 31 tahun ini telah berhasil mencetak 27 gol bersama Si Nyonya Tua, atau tertinggal 21 gol dari Lionel Messi. Dengan rincian 20 gol di Liga Italy atau Serie A, kemudian 1 gol di Coppa Italy serta torehan 6 gol dalam Liga Champions musim 2018-2019.

Dalam daftar pencetak gol terbanyak di Liga Italy bersama Juventus, pria yang hobby mengoleksi mobil mewah ini masih tertinggal 3 gol dari striker yang di miliki Sampdoria, yakni Fabio Quagliarella.

Musim pertamanya di squad Si Nyonya Tua, Cristiano Ronaldo dipastikan hanya dapat meraih satu gelar juara yakni Serie A, sebab  La Vecchia Signora gagal untuk melaju ke babak semi final, usai kalah di babak perempat final Liga Champions dari Ajax Amsterdam dan gagal juga di Coppa Italy.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola