Connect with us

Berita Bola

Allegri Menolak Tawaran Untuk Melatih Dan Memilih Istirahat Selama Setahun

TERBIT.COM – Mantan pelatih Juventus, Massimiliano Allegri dikabarkan ingin beristirahat selama setahun usai meninggalkan Turin musim ini. Pernyataan Allegri tersebut sekaligus menepis tentang rumor yang berkembang bahwa dirinya akan merapat ke Chelsea musim depan.

Squad Si Nyonya Tua sendiri telah memastikan akan mendatangkan Maurizio Sarri ke Turin dari The Blues sebagai pengisi posisi yang ditinggalkan Allegri. Maurizio Sarri sendiri diklaim telah menyepakati untuk menjadi juru taktik klub raksasa asal Italy tersebut.

Massimiliano Allegri juga sempat disebut sebut digoda oleh AC Milan agar kembali menangani klub tersebut. Tetapi, mantan pelatih Juventus ini kabarnya menolak akan tawaran itu, ia di iming iming gaji sebanyak €10 juta atau setara Rp161 miliar per tahun dari AC Milan.

Belakangan ini, pelatih yang telah menangani Juventus selama 5 tahun ini menyatakan bahwa tidak satupun tim yang akan menjadi pelabuhan dirinya. Pelatih berusia 51 tahun ini memilih untuk menghabiskan waktu bersama dengan keluarganya untuk sementara waktu.

“Saya akan tetap menjauh selama satu tahun ini, karena saya ingin kembali ke kehidupan pribadi saya, saya ingin bertemu keluarga, anak anak dan juga teman teman yang telah sekian tahun sibuk melatih Juventus,” ujar mantan pelatih Bianconerri tersebut.

“Dalam waktu 16 tahun ini, saya merasa sangat jauh dengan keluarga. Saya juga akan memberikan kasih sayang pada keluarga, anak anak serta teman teman saya,” kata Allegri seperti yang dikutip dari Mirror.

Pelatih berkebangsaan Italy ini sukses meraih 5 gelar juara Serie A selama menangani Juventus secara beruntun. Meskipun demikian, ambisi untuk membawa squad Si Nyonya Tua meraih gelar juara Liga Champions musim 2018-2019 tidak tercapai.

Klub yang bermarkas di Stadion Allianz, Turin ini harus tersisih dengan disingkirkan oleh klub asal Negeri Kincir Angin, Ajax Amsterdam di babak perempat final turnamen para juara antar klub tertinggi di Benua Biru tersebut.

“Tahun ini saya membutuhkan diri untuk beristirahat, untuk mengisi ulang baterai demi musim depan,” ujar pelatih yang lahir pada 11 Agustus 1967 tersebut, sambil mengakhiri.

Kini posisi yang ditinggalkannya dari Juventus akan di isi oleh Maurizio Sarri dengan kontrak selama tiga tahun. Sarri sendiri dikabarkan akan mendapatkan gaji sebesar £6,2 juta per tahun. Berdasarkan pertemuan antara petinggi Chelsea dan Juventus, proses tanda tangan kontrak pelatih berusia 60 tahun yang juga mantan pelatih Napoli ini sebagai juru taktik di Juventus diprediksi akan terjadi dalam kurun waktu 24 jam kedepan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola