Connect with us

Berita Bola

All English Final Liga Champions Membuat Gareth Southgate Pusing

TERBIT.COM – Gareth Southgate selaku pelatih timnas Inggris mengaku bahwa All England Finalist antara Liverpool kontra Tottenham Hotspurs dalam Liga Champions membuat dirinya bangga sekaligus pusing dalam mempersiapkan diri menghadapi ajang UEFA Nation League.

Timnas Inggris sendiri akan berhadapan dengan Belanda dalam babak semi final UEFA Nations League pada tanggal 6 Juni mendatang. Tetapi persiapan timnas Inggris akan terganggu, sebab 5 hari sebelumnya akan digulirkan duel antara Liverpool kontra Tottenham Hotspurs di partai puncak Liga Champions.

Kondisi tersebut akan memaksa pemain timnas Inggris seperti Dele Alli, Danny Rose, Harry Kane, Eric Dier, Kieran trippier, Joe Gomez, Trnt Alexander Arnold dan Jordan Henderson kemungkinan besar tidak akan dapat bergabung dengan squad Tri Lions sejak awal pemusatan latihan untuk menghadapi UEFA Nations League.

“Hal tersebut membuat situasi menjadu sulit, tentu saja. Faktanya kami baru akan mendapat 7 hingga 8 pemain yang baru bergabung 3 hari sebelum laga semi final,” ujar sang pelatih.

“Seorang manager juga memiliki rencana kerja untuk tim, tetapi kenyataannya kami harus kehilangan setengah squad hingga 3 hari sebelum pertandingan digulirkan,” ujar Gareth Southgate yang dilansir dari Standard.

Pelatih yang pernah bermain di klub Crystal Pallace dan Aston Villa ini juga menegaskan bahwa di balik kesulitan yang mungkin ia hadapi dalam masa persiapan, pelatih berusia 48 tahun ini juga mengaku bahwa dirinya bahagia dengan keberhasilan klub klub Liga Inggris yang lolos ke babak Final Liga Champions.

“Situasi semacam ini  memang akan lebih sulit, namun juga terbilang cemerlang untuk para pemain di dalamnya. Sebab untuk jangka panjang Timnas Inggris sendiri, kami membutuhkan para pemain untuk terlibat dalam pertandingan semacam itu dan tugas kami adalah beradaptasi terhadap perubahan yang ada, serta memastikan bahwa kami tetap dalam jalur persiapan untuk menghadapi Belanda,” ucap pelatih yang lahir di Watford, Inggris pada 3 September 1970 ini.

“Dilihat dari kaca  mata Inggris, mereka pasti akan memiliki pengalaman bermain di bawah tekanan dan merek ajuga akan dapat memetik kesuksesan,” ucap Southgate menambahkan.

UEFA Nations League sendiri sudah memasuki babak semi final, 4 klub yang telah memastikan diri di babak semi final ini adalah Belanda, Inggris, Portugal, dan Swiss. Dalam laga tersebut, Inggris akan bertemu dengan Belanda dan pertandingan akan berlangsung pada tanggal 7 Juni dini hari WIB. Sedangkan Portugal akan berhadapan dengan Swiss yang akan berlangsung satu hari sebelumnya, yakni tanggal 6 Juni dini hari WIB.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola