Connect with us

Berita Bola

Alisson Resmi Gunakan Nomor Punggung 1 Milik Loris Karius

TERBIT.COM – Kiper timnas Brasil Alisson Becker resmi merebut nomor punggung 1 di The Reds yang sebelumnya dimiliki oleh Loris Karius.

Kepastian akan nomer punggung 1 itu terjadi setelah Liverpool mengumumkan perubahan nomor kostum di website resmi klub pada hari Senin, 1 Juli 2019.

Dalam unggahan foto di official account twitter @LiverpoolFC, terlihat jersey kiper Liverpool milik Alisson Becker dengan nomor punggung 1. Dengan kata lain, Alisson yang musim lalu menggunakan nomor punggung 13 akan mewarisi nomor yang pernah dipakai kiper Liverpool sebelumnya, yakni Lloris Karius.

Musim lalu Alisson Becker menggunakan nomor punggung 13 karena nomor 1 masih tercatat atas nama Karius. Namun, klub yang kemarin baru saja meraih gelar juara Liga Champions itu akhirnya meminjamkan Karius ke Besiktas.

The Reds memutuskan meminjamkan Karius usai ia melakukan dua blunder fatal di final Liga Champions kontra Real Madrid musim lalu. Di laga tersebut, Liverpool pun kalah dengan skor 1-3.

Keputusan Liverpool untuk merekrut Alisson sebagai penjaga gawang termahal sangat tepat. Ketangguhan kiper asal Brasil itu turut menciptakan rasa aman di lini belakang.

Berkat penampilannya yang apik pula Liverpool sukses meraih gelar Liga Champions 2018/2019. Sederet penyelamatan penting Alisson juga berhasil membuat gawang Liverpool aman dan sukses mengalahkan Tottenham Hotspur di partai final.

Kiper berusia 26 tahun itu pun berhak mendapatkan Sarung Tangan Emas Liga Inggris, setelah mengukir 21 cleansheets di Liga Primer Inggris.

Selain itu, Allison juga berhasil membukukan 8 penyelamatan pada laga final Liga Champions 2018-2019 untuk menahan gempuran Tottenham Hotspur. Torehan penyelamatan tersebut merupakan yang terbanyak sejak final Liga Champions 2003-2004. Demikian menurut The Guardian

Alisson sendiri bergabung dengan klub yang bermarkas di Anfield Stadium ini setelah dibeli dari AS Roma pada Juli 2018. Mantan penjaga gawang International (Brasil) ini ditebus dengan mahar sebanyak 62,5 juta euro.

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp tertarik untuk mendatangkan Alisson ke Anfield karena performanya yang ciamik bersama AS Roma. Selama berkostum klub ibu kota Italia tersebut, Alisson tampil dalam 64 laga. Dia kebobolan 66 kali dan membuat 26 clean sheet.

Dengan catatan gemilang tersebut, tak ada alasan bagi Alisson untuk tidak mengenakan nomor punggung 1 sekaligus penanda kiper utama di klub asal Merseyside itu.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola